Bupati Hengky Kurniawan Akui Sudah Pilih Nama Sekda KBB

BandungRayaKita, KBB70018 Views

Bandungkita.id, KBB – Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan, mengaku sudah menetapkan nama yang terpilih untuk menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat. Bahkan nama yang terpilih tersebut sudah diserahkan ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat.

“Hilalnya sudah kelihatan, suratanya sudah dikirim BPSDM ke propinsi (Jawa Barat),” ujar Hengky usai rapat parpurna bersama DPRD KBB di Novotel, Selasa (4/4/2023).

Baca juga :

Wow, PAD KBB Tahun 2022 Lebihi Target

KAI Daop 2 Bandung: 115 Ribu Tiket Lebaran Terjual

Mobil Bupati Kuningan Kecelakaan, Tiga Orang Meninggal

Pada proses seleksi, terdapat tiga nama yang dinyatakan lolos untuk tahap seleksi akhir yakni wawancara langsung dengan Hengky. Tiga nama tersebut yaitu Ade Zakir, Moch Poppy Nopriadi dan R. Eriska Hendrayana usai mengikuti berdasarkan rekapitulasi penilaian Seleksi Administrasi dan Penelusuran Rekam Jejak, Uji Kompetensi Manajerial dan Sosialkultural (Tes
Assessment) serta Uji Kompetensi Akademik dan Bidang (Penyusunan Makalah, Presentasi Makalah dan Wawancara).

Hengky mengaku, nama yang telah diusulkan ke BPSDM Jabar merupakan pilihan terbaik untuk menduduki jabatan sebagai Sekda KBB. Akan tetapi, Hengky masih merahasiakan nama yang terpilih dan diusulkan untuk menjadi sekda tersebut.

“Tapi kita tetap memilih yang terbaik,” tegas Hengky.

Video Pilihan :

Open bidding jabatan tersebut dilakukan karena Asep Sodikin telah mengambil pensiun dini sebagai Sekda Kabupaten Bandung Barat sejak akhir tahun 2022 silam. Saat ini jabatan pun diemban oleh Asep Wahyu sebagai Plh Sekda KBB yang ditunjuk langsung oleh Hengky Kurniawan.

Sekda yang terpilih nanti pun kemungkinan besar akan mengamban tugas cukup berat saat masa jabatan Hengky sebagai Bupati KBB berakhir pada September 2023. Kemungkinan, sekda yang terpilih nanti pun akan mengemban amanah sebagai Pj Bupati KBB hingga Pemilu 2024.

Comment