Dharmawan Resmi Dilantik Sebagai Pejabat Sekda Kota Bandung

Kota Bandung54272 Views

Bandungkita.id, KOTA BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, secara resmi melantik Inspektur Kota Bandung, Dharmawan, sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung. Acara pelantikan ini berlangsung di Auditorium Balai Kota Bandung dan dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung, pejabat Pemerintah Kota Bandung, serta perwakilan dari Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Bambang menegaskan bahwa penunjukan Dharmawan sebagai Penjabat Sekda bertujuan untuk memastikan kelangsungan pelayanan publik di Kota Bandung tetap berjalan dengan baik dan tidak mengalami hambatan. “Secara aturan clear, tidak ada kekosongan jabatan. Saya berharap beliau dapat menjalankan amanah ini dengan baik untuk mewujudkan pelayanan publik bagi masyarakat,” kata Bambang, dilansir dari laman Humas Kota Bandung, Senin (1/7/2024).

Bambang menjelaskan bahwa posisi Sekda sangat strategis dan memerlukan berbagai tahapan dalam proses penunjukannya. “Jabatan Sekda ini strategis, maka ada tahapan yang harus ditempuh semuanya,” tegasnya. Proses penunjukan Dharmawan melibatkan berbagai rekomendasi dan persetujuan, termasuk dari Gubernur Jawa Barat atas nama Menteri Dalam Negeri.

Dalam waktu dekat, Dharmawan akan menghadapi berbagai tugas penting, termasuk rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk pertanggungjawaban APBD 2023. “Paling mendesak, siang ini harus rapat TAPD, untuk pertanggungjawaban APBD 2023. Ada hal lainnya seperti stunting, kemiskinan, kemacetan, dan sebagainya,” ujar Bambang.

Meskipun memiliki tugas berat, Bambang menekankan bahwa tanggung jawab ini akan dilaksanakan secara kolektif dengan melibatkan seluruh perangkat daerah. “Bahwa kita kolektif bekerja, peran dan tugas distribusikan kepada kepala dinas atau kepala OPD,” tambahnya.

Penunjukan Dharmawan sebagai Penjabat Sekda Kota Bandung diharapkan dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Bandung. Dengan pengalaman dan kompetensinya, Dharmawan diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan efektif.

Comment