oleh

Viral! Terinsipirasi Dari Kota-Kota Islam, Orang Tua Beri Nama Anaknya Sepanjang 19 Kata, Begini Kata Ayahnya

BandungKita.id, VIRAL – Seorang bayi di Ngajuran, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur hebohkan masyarakat. Pasalnya bayi yang lahir pada Minggu (6/1/2019), sekitar pukul 13.45 WIB ini memiliki nama sebanyak 19 kata.

Ia merupakan anak kedua dari pasangan Arif Akbar dan Suci Nur Aisiyah. Dikutip dari Surya.co.id, sang ayah membenarkan nama anaknya tersebut.

“Namanya, Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta” jelas Arif.

Arif mengaku tidak terusik terkait nama anaknya yang menjadi perbincangan masyarakat.

“Biasa saja perasaan saya, meski nama putra kedua saya jadi perbincangan, termasuk di media sosial,” kata Arif Akbar dikutip dari Tribunnews.

Menurut Arif, nama tersebut terinsipirasi dari sejarah kota-kota teladan Islam.

“Ya ada kaitannya dengan sejarah nama kota teladan islam,” terangnya.

Dia berharap, putra kecilnya menjadi anak sholeh, berbakti pada kedua orang tua, bermanfaat bagi agam, dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Soal kartu identitas dan penulisan nama pada kolom ujian sekolah, Arif tak ambil pusing. Menurutnya nama itu tidak jadi masalah.

“Insya Allah tidak ada masalah,” jawabnya.

Seperti dikutip Surya.co, bayi asal Tuban tersebut bisa memecahkan rekor nama terpanjang di Indonesia. Rekor nama terpanjang di Indonesia pernah diraih siswa SMK 2 Yogyakarta, yakni Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini. (DIN/Bandungkita.id)

(Sumber : Tribunnews.com)

Komentar