by

Bukan Pesanan Ridwan Kamil, Ini Penjelasan Acil Bimbo Soal Lagu Corona yang Disebut Dirilis 30 Tahun Lalu

BandungKita.id, VIRAL – Grup musik legendaris indonesia, Bimbo tengah menjadi perbincangan setelah lagu tentang virus corona viral di media sosial. Salah satu personel Bimbo, Darmawan Hardjakusumah alias Acil Bimbo memberikan klarifikasi.

Sekedar informasi, lagu Bimbo tentang virus corona menjadi viral lantaran lagu tersebut disebut-sebut sudah dirilis sejak 30 tahun lalu. Acil Bimbo pun akhirnya buka suara perihal lagu tersebut.

Kepada BandungKita.id, Acil Bimbo menegaskan bahwa lagu tersebut adalah lagu baru yang khusus diciptakan Bimbo di tengah pandemi Covid-19 dan dipersembahkan untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingat saat ini masyarakat tengah dihadapkan pada wabah Covid-19 yang disebabkan virus corona.

“Itu lagu baru. Bukan 30 tahun lalu. Itu mah lagu khusus dari Bimbo (untuk BNPB),” kata Acil dalam wawancara khusus dengan BandungKita.id, Sabtu (11/4/2020).

BACA JUGA :

Ini Penyebab Kerusakan Alam di Bandung Raya dan Jawa Barat Menurut Acil Bimbo, Ini Solusi yang Ia Tawarkan

Hari Jadi ke-74 Jabar, Acil Bimbo : Pemerintah Harus Bersih

\

Eksklusif: Sengketa Sekda Kota Bandung Tak Kunjung Rampung, Acil Bimbo: Jangan Kampungan!!!

Pria berdarah Sunda itu juga membantah bahwa lagu itu bukan pesanan Gubernur Jabar Ridwan Kamil seperti yang ramai beredar di media sosial.

“Itu mah lagu khusus bimbo. Bukan pesanan siapa-siapa. Ridwan Kamil juga enggak. Itu lagu bukan untuk dijual,” tegas Acil yang juga penasehat BandungKita.id.

Acil yang juga dikenal sebagai tokoh budayaJawa Barat pun mengaku tidak mengetahui pihak yang menyatakan lagu itu dirilis 30 tahun lalu. Ia juga mempertanyakan dari mana oknum itu mendapatkan lagu tersebut.

Pasalnya, kata Acil, lagu tersebut baru selesai menjalani proses rekaman seminggu yang lalu.

“Lagunya baru seminggu. Saya juga enggak tahu siapa yang menyebut lagu sudah 30 tahun lalu. Enggak tahu siapa yang menyebarkan info itu, tapi keun bae we (enggak apa-apa),” ungkap Acil dalam bahasa Sunda.

Musisi asli Kota Bandung itu mengaku baru mengetahui bahwa lagu tentang virus corona itu viral setelah banyak yang menelpon dirinya menanyakan lagu tersebut.

“Belum tahu siapa yang nyebarin lagu. Judulnya corona aja,” ungkapnya.

Pria kelahiran Agustus 1943 itu mengatakan, lagu tentang virus corona ini merupakan kesadaran diri Bimbo terhadap peristiwa pandemi Covid-19.

Menurutnya, lewat lagu tersebut Bimbo ingin memberikan pesan bahwa manusia itu lemah dan tidak memiliki kekuatan apa pun tanpa bantuan Allah SWT, Sang Pencipta.

“Ah, itu mah kesadaran diri aja. Bahwa kita enggak bisa apa-apa tanpa Allah. Kita minta tolong dan memohon hanya sama Allah,” kata Acil.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment