oleh

Eksepsi Ditolak JPU, Bahar: Jokowi, Tunggu Saya Keluar

BandungKita.id, BANDUNG – Selepas menjalani persidangan ketiga terkait dugaan kasus aniaya, Habib Bahar bin Smith tak banyak bicara selama persidangan maupun setelah persidangan usai.

Sidang dengan agenda pembacaan tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi tim kuasa hukum bahar tersebut digelar di kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Bandung, Jalan Seram, Kamis (14/3/2019).

Seluruh ekspesi yang disampaikan tim kuasa hukum Bahar ditolak secara keseluruhan oleh JPU. Mendengar hal itu Habib Bahar mengutarakan kekecewaannya.

“Sampaikan kepada Jokowi tunggu saya keluar, serahkan saja. tunggu saya keluar. Ketidakadilan hukum dari Jokowi tunggu saya, akan dia rasakan,” tegas Bahar sambil dikerumuni awak media.

Dengan pengawalan ketat Habib Bahar melangkah keluar sambil berdesakan. Pada persidangan sebelumnya, memang Habib Bahar cenderung tidak banyak bicara.

Di sidang perdana dengan agenda dakwaan, Habib Bahar hanya menjawab saat Hakim menanyakan terkait identitas Bahar. Selepas persidangan, ia juga hanya menyambut teriakan simpatisannya dengan menyeringai.

Hal serupa juga terjadi pada persidangan kedua dengan agenda pembacaan eksepsi tim kuasa hukum pekan lalu. Bahar hanya mengatakan bahwa dirinya adalah korban ketidakadilan pemerintah.

“Kami tak akan pernah tunduk kepada kedzaliman,” kata Bahar.

Hingga saat ini, massa simpatisan Bahar juga terus menggelar aksi baik saat di pengadilan negeri maupun di kantor Dispusip. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Dian Aisyah

Komentar