by

Jelang Sidang Lanjutan Bahar bin Smith, Massa Bentangkan Spanduk Dukungan

BandungKita.id, BANDUNG – Spanduk-spanduk berukuran besar membentang jelang digelarnya sidang lanjutan perkara penganiyaan yang diduga dilakukan Bahar Bin Smith. Spanduk berisi dukungan untuk Bahar tersebut, terpasang di depan
kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Bandung, Jalan Seram, Kamis (14/3/2019).

Sejak pukul 08.00 WIB, massa masih terus berdatangan baik dari Kota Bandung maupun luar daerah. Meski begitu, penutupan jalan sudah dilakukan sejak pagi. Guna menghindari kemacetan, rute kendaraan dari arah Jalan Aceh dialihkan ke Jalan Ambon menuju jalan Ternate, lalu ke jalan LL.RE Martadinata.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sejumlah aparat juga telah bersiaga di beberapa titik. Berdasarkan keterangan petugas, hingga pukul 08.50 Bahar belum berada di lokasi persidangan.

Salah satu massa, Indra (24) mengatakan baru kali ini mengikuti aksi dukungan terhadap Habib Bahar bin Smith, lantaran dirinya mulai merasa ada ketidakadilan terhadap Bahar.

Seperti diketahui, kasus dugaan penganiayaan Bahar, dipicu dua orang remaja yang mengaku-ngaku sebagai Bahar saat keduanya berada di Bali. Indra menyebut, dua remaja berinisial CAJ dan MKU tersebut perlu dilakukan proses peradilan lantaran dinilai telah memalsukan identitas Bahar Bin Smith.

Terlebih, karena ulah keduanya, simpatisan Bahar bin Smith di Bali memberinya masing-masing 1 tiket pulang Bali-Jakarta. “Habib itu sudah melaporkan dua remaja tersebut tapi responnya sangat lambat, maka kejadian pemukulan ini bukan dilakukan tanpa sebab, kalau hukum mau adil ya yang dua orang itu juga diadili dong, kan yang mulainya mereka,” pungkas pemuda asal Majalaya tersebut. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Dian Aisyah

Comment