oleh

Volume Kendaraan Padat, Polisi Sudah Berlakukan One Way di Jalur Limbangan Menuju Tasikmalaya

BandungKita.id, GARUT – Peningkatan volume kendaraan pemudik sudah mulai terjadi di Jalan Limbangan, Garut pada H-6, Kamis (30/5/2019). Kepolisian pun telah memprediksi peningkatan pada hari ini dengan melakukan one way (satu arah).

Kepadatan kendaraan terjadi sejak Garut Trade Center (GTC) hingga Pasar Limbangan. Aktivitas warga di pasar berdampak terhadap arus lalu lintas.

Menurutnya one way sudah mulai diberlakukan dengan melihat situasi yang terjadi di lapangan. “One way diberlakukan secara berkala, dan situasional melihat apa yang terjadi di lapangan,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna di Pos Terpadu Limbangan.

“Sekarang kan tanggal merah, jadi sudah banyak yang libur bekerja. Banyak yang memilih mudik dari sekarang biar lebih lama di kampung halaman,” ujarnya.

BACA JUGA :

Mudik Lebih Awal, Solusi Hindari Kemacetan

Polda Jabar Fokus Amankan Arus Mudik di Tiga Titik

 

8.047 Posko Kesehatan Akan Didirikan Untuk Layani Pemudik

 

Selain di Jalan Limbangan, kendaraan yang melintasi Jalan Kadungora-Leles juga meningkat. Pihaknya sudah menyiapkan personel untuk mengurai kemacetan.

“Meski mulai ramai, tapi masih lancar. Kami juga antisipasi persimpangan dengan menyimpan anggota agar tidak menyebabkan kemacetan,” katanya.

Budi menyebut, puncak arus mudik di jalur selatan akan terjadi mulai 31 Mei. Para pekerja yang sudah mulai libur akan memadati jalur selatan mulai Jumat sore.

“Malam Sabtu dan malam Minggu kemungkinan akan terus meningkat, biasanya pemudik yang ke Jawa. Untuk pemudik lokal dekat-dekat lebaran. Pada H-2, H-1, atau hari H,” ucapnya. (M Nur el Badhi/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar