oleh

1.835 Perantau di Kota Bandung Ikut Mudik Gratis

BandungKita.id, BANDUNG – Sebanyak 1.835 orang mengikuti mudik gratis bersama lima perusahan BUMN yang tegabung dalam National Defence and High Industry (NDHI). Lima perusahaan plat merah tersebut yaitu PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dahana (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), dan PT Len Industri (Persero).

Direktur Umum dan SDM PT Dirgantara Indonesia (Persero) Sukatwikanto, yang juga selaku Perwakilan Komite Eksekutif NDHI mengatakan, peserta mudik tahun ini terhitung membeludak, sehingga pihaknya harus membagi tiga titik pemberangkatan.

Baca juga:

Mudik Lebih Awal, Solusi Hindari Kemacetan

 

Simak 5 Kiat Mudik Aman Menggunakan Angkutan Umum

 

“Kegiatan ini digelar oleh PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dahana (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), dan PT Len Industri (Persero). Dibagi kepada tiga titik pemberangkatan yaitu Subang, Jakarta dan Bandung,” kata Sukatwikanto di Kantor Pusat PT Dirgantara Indonesia (Persero) usai memberangkatkan pemudik kloter Bandung, di Gedung PTDI, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, Jumat (31/05).

Dikatakan Sukatwikanto, jadwal keberangkatan mudik gratis di Subang dilakukan pada 29 Mei 2019, Jakarta pada 30 Mei 2019, dan Bandung pada 31 Mei 2019, dengan total keberangkatan untuk 19 jurusan.

Untuk pemberangkatan dari Bandung, tujuan mudik ke wilayah Yogyakarta merupakan yang terbanyak, yakni delapan bus. Tujuan kedua terbanyak yakni jurusan Lampung dengan jumlah lima bus.

Sedangkan tujuan lain seperti Solo, Pekalongan, Semarang, Purwokerto, Tegal, Banjar, pangandaran, Cilacap, Solo rata-rata berjumlah satu bus. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Komentar