oleh

Saira, Bayi Penderita Hidrosefalus Kini Selesai Menjalani Operasi di RSHS

BandungKita.id, BANDUNG – Bayi berusia 11 bulan bernama Ananda Saira Putri Azamya yang mengidap penyakit Hidrosefalus atau penumpukan cairan dalam otak, kini usai menjalani operasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, Jumat (31/5/2019) kemarin.

Hal tersebut disampaikan sang ayah, Erik Sulaeman. Setelah menjalani operasi dari pukul 08.00-11.00 WIB, berdasarkan keterangan dokter kini kondisi Saira dinyatakan membaik, namun belum bisa diberi asupan makanan. Anak tersebut baru diperbolehkan pulang setelah tiga hari kedepan.

“Alhamdulillah sudah selesai menjalankan operasi dan sekarang sudah masa pemulihan, tadi dioperasi pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB,” kata Erik, kepada BandungKita, Jumat (31/5/2019) malam.

Baca juga:

Ikah dan Cerita Kampung Cisirung yang Bergetar

 

Erik menjelaskan, buah hatinya mengalami kelainan tersebut sejak lahir. Pasalnya, ukuran kepala anaknnya tidak seperti ukuran bayi pada umumnya. Namun, berdasarkan pengecekan saat kehamilan, justru hal tersebut tidak terdeteksi Ultrasonography (USG).

Di usianya yang belum genap 1 tahun, Saira berjuang melawan penyakit tersebut. Pada usianya ketiga bulan, Saira sempat menjalani pengobatan di Jakarta dengan mengandalkan pendanaan donatur. Erik juga menuturkan anaknya sempat menjalani operasi.

“Memang sejak lahir terlihat kondisi ukuran kepala yang membesar dan tidak sama dengan kebanyakan bayi normal lainnya,” kata Erik.

Baca juga:

Bahaya Cacingan bagi Anak-Anak dan Dewasa Serta Tips Menghindari Cacingan

 

Berdasarkan penuturan dokter, Erik mengatakan kelainan ukuran kepala pada anaknya diakibatkan adanya virus yang diduga berasal dari kucing, juga dari makanan.

“Soal pembiayaan ada dari donatur Adapun untuk biaya pengobatan dan operasi selama ini sudah di cover BPJS pemerintah Adapun donatur dipakai untuk kebutuhan sehari-hari saja disini,” kata Erik.

Meski begitu Erik tidak menutup kesempatan kepada masyarakat yang ingin berdonasi dengan terlebih dahulu menghubungi kontaknya dengan nomor 085524584606.

“Harapannya anak saya segera sembuh, tapi kalau memang ada masyarakat yang ingin membantu untuk anak saya dan peduli, ya silakan silakan saja,” ujarnya.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Komentar