by

Andrea Dovizioso Ragu Bisa Taklukkan Sirkuit Assen Belanda, Ini Alasannya

BandungKita.id, BALAP – Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, angkat bicara mengenai peluang jelang balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, akhir pekan ini. Dovizioso merasa kalau ia kerap mengalami kesulitan ketika mengaspal di Assen.

Ia tampak ragu dapat menaklukkan Sirkuit Assen sekaligus memenangi balapan. Pasalnya, karakter Assen yang banyak trek melengkung kurang cocok dengan Ducati. Ducati dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lintasan lurus.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (foto:net)

Rekam setim Dovizioso, Danilo Petrucci sempat memberikan pendapat terhadap kondisi lintasan di Assen, yang kurang cocok dengan Ducati. Bukan hanya itu, cuaca yang sulit diprediksi menjadi salah satu kendala, dan membuat balapan akan semakin sulit.

Namun, Dovizioso tetap yakin dapat tampil kompetitif di seri kedelapan musim ini. Sebab, motor Ducati saat ini telah menunjukkan peningkatan yang signifikan sejak awal musim.

BACA JUGA :

Marquez Menangi Balapan Penuh Drama di MotoGP Catalunya

 

Rossi Beberkan Kelemahan Yamaha Jelang MotoGP Mugello Italia

 

“Assen bukan trek yang paling menguntungkan bagi motor kami dan cuaca sangat memainkan peran mendasar. Akan tetapi, kami telah menunjukkan peningkatan secara progresif, bahkan di sirkuit yang rumit,” kata Doviozioso seperti dikutip dari viva.

“Kami harus bisa mengatasi setiap balapan dengan kerja keras seperti yang telah kami lakukan sampai sekarang. Saya percaya kami menunjukkan daya saing yang besar dan, meskipun selalu ada area untuk ditingkatkan, kami telah membuktikan,” ujar pembalap asal Italia tersebut.

Dovizioso membutuhkan poin maksimal demi upayanya menjaga persaingan perebutan puncak klasemen. Dovizioso saat ini masih berada di urutan kedua dengan perolehan 103 poin, terpaut 37 poin dengan pemuncak klasemen, Marc Marquez.(M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment