Sambut HUT RI ke-74, Warga Binaan Lapas Narkotika Klas IIA Jelekong Lakukan Tarian Kolosal

BandungKita.id, BALEENDAH – Warga binaan Lapas Narkotika Klas IIA Jelekong, Baleendah, Kabupaten Bandung melakukan tarian kolosal dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Kamis (15/8/2019).

Tarian kolosal berjudul ‘Indonesia Bekerja Indonesia Jaya’ yang digelar di Lapangan Multifungsi Lapas Narkoba Jelekong itu disebut-sebut hasil koreografi warga binaan Lapas Perempuan Jakarta.

Kegiatan tersebut digagas oleh Ditjen Pemasyarakatan dan diikuti secara kolosal oleh warga binaan lapas di seluruh Indonesia. Kepala Dirjen Pemasyarakatan Sri Pungguh Budi Utami juga yang menggarao lirik Lagu Indonesia Bekerja sebagai lagu pengiring tarian.

BACA JUGA:

Tahapan Pilkada Kabupaten Bandung Dimulai Bulan November 2019

 

Pemkab Bandung Raih 3 Penghargaan KIP 2019

 

Ceno Hersusetio Kartiko, Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Kanwil Jabar mengatakan, kegiatan menari yang dilakukan warga binaan lapas tersebut merupakan upaya Kemenkumham untuk berkontribusi kepada negara. Seperti hashtag yang digagas presiden yaitu #IndonesiaBekerja.

“Salah satunya pembinaan seperti ini. Kami berolahraga dengan menari. Dan ini live langsung secara relay dan dipusatkan di Klas I Tangerang,” ujar Ceno kepada sejumlah awak media.

Menurut dia, Jawa Barat sendiri untuk kegiatan tari kolosal tersebut setiap Lapas hanya diikuti sekitar 100 orang, dengan jumlah 33 satuan kerja pemasyarakatan. Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sendiri tak hanya warga binaan, namun juga pegawai lapas dan masyarakat.

“Setiap Lapas hanya 100 orang. Hal ini mengingat karena lokasi setiap Lapas yang kecil dan pengamanan. Kalau semua (warga binaan) dikerahkan, enggak akan cukup,” tuturnya.(R Wisnu Saputra/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment