by

Sindir PNS KBB, Hengky Kurniawan : Salat Harus Karena Allah, Bukan Karena Takut Pimpinan

BandungKita.id, NGAMPRAH – Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengky Kurniawan mengingatkan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS Pemkab Bandung Barat agar selalu ikhlas dalam menjalankan tugas sehari-hari melayani masyarakat maupun ketika beribadah di lingkungan Pemkab.

Hengky yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati KBB mengaku masih banyak menemukan PNS bahkan pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat yang bekerja atau beribadah hanya sebatas “pencitraan” atau ingin dipuji pimpinan.

Hengky tak segan menyindir PNS dan pejabat yang berperilaku demikian. Sebab, ia masih banyak menemukan PNS atau pejabat yang hanya “mencari muka” atasan atau pimpinannya.

Seperti diketahui, pada awal pemerintahannya Bupati Aa Umbara Sutisna mewajibkan para ASN dan pejabat Pemkab Bandung Barat untuk rutin berpuasa sunat Senin dan Kamis serta salat dhuha di Masjid As-Shidiq di Kompleks Pemkab Bandung Barat.

“Setelah ini kita salat duha ya Bapak Ibu. Tapi salatnya harus karena Allah ya, bukan karena takut pimpinan,” ujar Hengky dalam sebuah kesempatan apel pagi di hadapan ribuan PNS Pemkab Bandung Barat.

BACA JUGA :

Waduh! Hengky Kurniawan Murka dan “Semprot” Sejumlah Kepala Dinas di Depan Ribuan ASN KBB

 

 

Sentil Kadinkes KBB, Hengky Kurniawan : Tong Mikir Politik, Pilkada Masih Jauh

 

Sontak, selorohan Hengky disambut tawa sebagian ASN yang hadir mengikuti apel pagi di Plaza Mekarsari, Kompleks Pemkab Bandung Barat.

Mantan artis sinetron papan atas itu kemudian bercerita singkat kepada para PNS mengenai pengalamannya menemukan para PNS dan pejabat yang melaksanakan salat dan puasa sunat hanya karena “pencitraan” atau bahkan karena terpaksa.

“Saya sempat ngobrol sama anggota dewan KBB. Mereka ketemu PNS saat makan siang hari Senin. PNS itu takut difoto karena takut ketahuan enggak puasa (Senin Kamis) sama pimpinannya,” ujar Hengky sambil tersenyum.

Ia mengingatkan agar para PNS dan para pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat selalu bekerja sepenuh hati, bekerja dengan pelayanan terbaik, berdidikasi tinggi dan juga ikhlas ketika melayani masyarakat KBB. Tak ada lagi bekerja hanya karena ingin dipuji dan “mencari muka” pimpinan. (M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment