by

Polda Jabar Tegaskan Isu Penangkapan Massa Aksi di Bandung Tidak Benar

BandungKita.id, BANDUNG – Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menegaskan aparat keamanan saat aksi di depan gedung DPRD Jawa Barat tak melakukan penangkapan.

Truno mengatakan, tugas kepolisian adalah menjaga agar massa aksi tetap aman dan aksi berlangsung dengan lancar agar aspirasi tersampaikan.

“Tentu tugas kami adalah mengayomi, dan menjaga aksi dari adanya provokasi, teman-teman mahasiswa juga melaksanakan tugas yang mulia untuk menyampaikan aspirasi, dan kami pastikan tidak ada penangkapan,” kata Truno di Mapolda Jabar, Selasa (24/9/2019).

BACA JUGA:

Ratusan Mahasiswa Unpad Akan Geruduk DPR RI

 

Menurutnya tak menutup kemungkinan akan adanya pemeriksaan terhadap korlap aksi untuk mengetahui siapa provokator dibalik aksi yang berujung kericuhan tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan kami akan memeriksa korlap untuk mengetahui siapa provokatornya dan kami berharap bisa kooperatif,” kata Truno.

Berdasarkan analisa yang dilakukan Polda Jabar pihaknya menemukan sejumlah konten di media sosial terkait berbagai informasi palsu yang berkembang.

Salah satunya menyebut mahasiswa peserta aksi di Jawa Barat ada yang ditangkap. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Dian Aisyah

Comment