by

Ratusan Mahasiswa Unpad Akan Geruduk DPR RI

BandungKita.id, BANDUNG – Aksi protes penolakan RKUHP dari mahasiswa di beberapa daerah di Indonesia terus digalakkan.

Kali ini massa aksi dari Universitas Padjajaran berangkat menuju Jakarta, Selasa (24/9/2019). Mereka bertujuan untuk menyampaikan aspirasi terkait Revisi Undang-Undang KPK di Senayan yang dinilai melumpuhkan KPK.

Presiden BEM Kema Unpad, Imam Syahid menyebut ikut sertanya mahasiswa Unpad dalam Aksi Nasional 24 September itu berdasarakan konsolidasi bersama 16 fakultas serta mahasiswa Unpad secara umum dan terbuka.

“Keikutsertaan ini adalah bentuk komitmen BEM Kema Unpad sebagai kampus poros pergerakan Jawa Barat dalam pengawalan amanah reformasi 1998,” kata Imam Syahid dalam ketetangan tertulis yang diterima BandungKita, Selasa (24/9/2019).

BACA JUGA:

Sempat Buron, AG Pelaku Video ‘Vina Garut’ Ditangkap di Kabupaten Bandung

 

Innalillahi, Ruhyat Tewas Terjepit Setelah Mobil yang Dikemudikannya Seruduk Truk yang Mogok

 

Imam menyebut, BEM Kema Unpad mengecam pemerintah dan parlemen yang melakukan pembahasan serta pengesahan produk legislasi secara tergesa-gesa ditengah masa jabatan yang hampir habis.

“Atas dasar hal ini BEM Kema Unpad mendorong agar pemerintah dan parlemen untuk menunda persetujuan dan pengesahan RUU yang masih bermasalah atau mengundang polemik di masyarakat,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, hari ini berbagai elemen massa bakal menggelar aksi serentak di Jakarta. Sebelumnya, beberapa aksi serupa terjadi di sejumlah daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Batam, Makassar, dan daerah lainya. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Dian Aisyah

Comment