oleh

Rekrutmen CPNS Diumumkan Minggu Keempat Oktober

BandungKita.id, BANDUNG – Tersedia 197.111 Formasi, Rekrutmen CPNS Diumumkan Minggu Keempat Oktober Oleh Humas Dipublikasikan pada 3 Oktober 2019.

Pemerintah akan mengumumkan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 pada minggu keempat Oktober ini. Selanjutnya, pendaftaran dimulai bulan November, dan seleksi dilakukan pada bulan Oktober.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (Humas BKN) Mohammad Ridwan dalam siaran persnya mengemukakan, total formasi yang akan dibuka dalam rekrutmen kali ini seluruhnya mencapai 197.111, dengan perincian untuk kementerian/lembaga (K/L) sebanyak 37.854 formasi dan untuk daerah sebanyak 159.257 formasi.

BACA JUGA:

Pakar Hukum Tata Negara : Pelayanan Pemkot Bandung Jangan Terganggu Persoalan Sekda

 

Agar Warga Siaga Bencana, BMKG Berikan Informasi Cuaca Berbasis Dampak

 

“Namun angka-angka tersebut masih dalam tahap finalisasi,” tulis Ridwan dalam siaran persnya Selasa (1/10/2019) lalu.

Karo Humas BKN Mohammad Ridwa mengharapkan agar masyarakat yang tertarik melamar sebagai CPNS dapat memahami dan memperkirakan konsekuensi yang mungkin timbul saat pengumuman resmi rekrutmen disampaikan.

“Masyarakat diimbau agar memantau informasi resmi mengenai rekrutmen CPNS tahun 2019 melalui kanal media sosial BKN, situs web www.bkn.go.id , dan situs web atau media sosial yang dikelola oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/D). (Dian Aisyah)

Sumber: Setkab RI

Komentar