by

Heboh Video Aksi Kekerasan yang Diduga Dilakukan Oknum Anggota DPRD Jabar

BandungKita.id, BANDUNG – Jagat dunia maya dihebohkan dengan beredarnya sebuah video berdurasi 38 detik yang berisi adegan kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota DPRD Jawa Barat yang baru saja dilantik pada September lalu.

Dari keterangan video itu disebutkan bahwa adegan kekerasan itu diduga dilakukan oknum anggota DPRD Jabar kepada seorang ASN di lingkungan Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Jabar. Adegan kekerasan itu diduga dilakukan di halaman depan Gedung DPRD Jabar di Jalan Diponegoro Bandung, pada Selasa (1/10/2019) lalu.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa pelaku kekerasan itu adalah salah seorang yang berasal dari unsur pimpinan DPRD Jabar. Aksi tidak terpuji oknum anggota DPRD Jabar itu terekam kamera CCTV DPRD Jabar.

Namun akibat buruknya kualitas gambar yang beredar di media sosial whatsapp tersebut, tidak terlihat dengan jelas siapa saja yang berada dalam video yang diduga berlokasi di halaman Gedung DPRD Jabar tersebut. Rekaman video tersebut diduga terjadi pada malam hari sehingga kualitas gambar tidak terlalu bagus.

Suasana ruang Rapat Paripurna DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kamis (3/10/2019). (foto : Restu Sauqi/BandungKita.id)

 

Dalam video yang beredar hanya terlihat terdapat beberapa orang yang tengah berdiri di halaman Gedung DPRD Jabar. Mereka diduga tengah memeriksa kondisi pagar DPRD Jabar yang sempat jebol atau roboh akibat aksi unjuk rasa mahasiswa pada 30 September 2019 lalu.

Tampak dua orang yang disaksikan beberapa orang lainnya sedang terlibat perbincangan. Lalu tiba-tiba seorang diantaranya terlihat melayangkan tangan ke arah kepala lawan bicara di depannya. Tidak jelas apakah orang tersebut melayangkan pukulan atau mendorong kepala.

Namun terlihat jelas, seorang diantaranya melayangkan tangan ke arah wajah lawan bicaranya sebanyak dua kali. Adegan seperti memukul itu pun dilakukan hanya berselang beberapa detik. Tampak pula, orang yang menjadi korban itu terlihat dengan telak menerima tindakan kekerasan seperti layangan “bogem mentah” pada wajah atau kepalanya tersebut.

Sementara orang-orang yang berada di lokasi tampak tak ada yang berani memisahkan atau menghentikan aksi pelaku kekerasan.

BACA JUGA :

Lima Pimpinan DPRD Jabar Ambil Sumpah Janji Jabatan

 

 

Ini Daftar Nama 120 Anggota DPRD Jawa Barat Terpilih Periode 2019-2024

 

 

Belum diketahui secara jelas, siapa pelaku tindakan kekerasan dan siapa pula yang menjadi korbannya. Namun dari keterangan atau narasi yang beredar di whatsapp, pelaku kekerasan itu diduga adalah seorang anggota DPRD Jabar dan korbannya merupakan ASN di Setwan DPRD Jabar.

Belum jelas pula apa yang melatarbelakangi aksi tersebut. Hanya saja dari keterangan yang diperoleh, aksi kekerasan itu diduga terjadi karena oknum DPRD Jabar itu kecewa dengan proses perbaikan pagar DPRD Jabar yang sempat roboh karena dinaiki oleh pengunjuk rasa.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari saat dikonfirmasi BandungKita.id mengaku belum mengetahui adanya video aksi kekerasan yang diduga dilakukan oleh anggota DPRD Jabar tersebut.

“Saya belum tahu,” kata Ineu saat dihubungi BandungKita.id melalui pesan instan whatsapp.

Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDIP, Abdi Yuhana juga mengaku baru mendengar kabar tersebut.

“Wah saya malah baru denger. Tapi kalau bener itu anggota DPRD Jabar, itu enggak boleh seperti itu, Enggak bener itu. Kayak enggak ada cara lain aja,” ujar Abdi kepada BandungKita.id melalui sambungan telepon. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment