by

Soal Izin WU Tower, Pemkot Bandung Saling Tuding

BandungKita.id BANDUNG – Mandegnya penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Gedung WU atau WU Tower tampaknya belum menemukan tititk terang.

Pasalnya, pihak WU Tower mengatakan sudah mengajukan IMB melalui sistem Online Single Submision sejak 27 Mei 2019 dengan nomer registrasi 19060022. Namun IMB tak kunjung terbit lantaran pihak WU Tower disebut belum memenuhi salah satu persyaratan IMB, yakni Izin lingkungan.

“Betul bahwa pihak WU Tower sudah mengajukan IMB namun kami kambalikan karena ada syarat yang belum terpenuhi, termasuk izin lingkungan yang belum ada,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ronny Ahmad Nurudin, di kantornya, Jumat (4/10/2019).

Ronny menyebut, peneribitan izin lingkungan bukan wewnang DPMPTSP, melainkan wewenang Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung.

“Oh kalau Izin lingkungan (kewenanganya) bukan di kami, melainkan di dinas terkait yaitu DLHK kalau persyaratan terpenuhi semua, kita siap bantu kok, insyaallah enggak susah,” lanjut Ronny.

BACA JUGA:

Heboh Video Aksi Kekerasan yang Diduga Dilakukan Oknum Anggota DPRD Jabar

 

Jumlah Perokok Pemula Meningkat, Pemkot Percepat Pembuatan Perda KTR

 

Pihaknya meminta, agar siapaoun yang melakukan kegiatan pembangunana di Kota Bandung agar mematuhi perizinan, dan tidak melakukan pembangunan apapun sebelum izinya rampung.

Dihubungi terpisah, kepala Dinas LHK Kota Bandung, Kamlia Purbani mengatakan Izin lingkungan di keluarkan DPMPTSP. “Izin lingkungan yang mengeluarkan adalah DPMPTSP, jadi sebaiknya ditanyakan langsung ke DPMPTSP,” ujarnya melalui pesan singkat.

Sebelumnya, Hendri Yudi, Legak Permit PT Kieber Propertindo (Nutriland) yang merupakan owner WU Tower juga melayangkan surat kepada DPMPTSP untuk menggelar audiensi. Terkait hal itu, Kepala DPMPTSP belum memberikan jawaban.

“Kami inginya tidak dipersulit lah untuk perizinanan, ini kan untuk kemajuan ekonomi kota Bandung juga, kami sudah berupaya maksinal, jadi kami minta pemkot bisa kooperatif,” kata Hendri Kepada BandungKita beberapa waktu lalu. (Tito rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Dian Aisyah

Comment