oleh

Buka Penerimaan Anggota Baru, Galuh Taruna : Mahasiswa Ciamis Dituntut Kritis dan Siap Membangun Daerah

BandungKita.id. BANDUNG – Mahasiswa asal Kabupaten Ciamis dituntut memiliki jiwa kritis dan harus berperan aktif dalam membangun daerahnya. Hal tersebut menjadi nilai yang diusung Keluarga Mahasiswa Ciamis (KMC) Galuh Taruna Bandung, Komisariat UIN Bandung.

Saat menggelar penerimaan anggota baru atau Riung Galuh, Ketua Umum KMC Galuh Taruna Bandung Komisariat UIN, Bayu Jatnika mengatakan mahasiswa asal Ciamis perlu memiliki pemikiran yang kritis dan maju untuk mengembangkan daerahnya kelak.

“Sesuai dengan tema, yakni ‘Membangun Silaturahmi Guna Terbentuknya Mahasiswa Ciamis yang Kritis dan Harmonis’ maka dengan Riung Galuh ini kita bisa mengasah rasa kritis terhadap permasalahan yang timbul di masyarakat,” kata Bayu dalam keterangan tertulis yang diterima BandungKita, Senin (21/10/2019).

BACA JUGA :

KKN Unigal Dorong Pemda Ciamis Kembangkan Kesenian Sunda di Desa Golat

 

 

Membaur Dengan Masyarakat, Mahasiswa Asal Ciamis Gelar Bakti Sosial

 

 

Lagi Mudik ke Ciamis? Ini 10 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran Ini

 

 

Untuk menuju ke arah sana, kata Bayu, 40 mahasiswa peserta Riung Galuh dibekali beragam materi mulai dari kemahasiswaan, kedaerahan, keorganisasiaan, serta strategi pengabdian mahasiswa pada daerah kelahirannya.

“Selain itu juga, acara ini digelar untuk menjaring, mewadahi dan memfasilitasi mahasiswa Ciamis dalam menanamkan silaturahmi,” kata Bayu.

Sebagai informasi, KMC Galuh Taruna Bandung adalah organisasi mahasiwa asal Kabupaten Ciamis yang menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi di Kota Bandung seperti UIN, Unpad, Unpas, Unisba, Unpar, ITB, dan berbagai perguruan tinggi lainnya.

Sebelumnya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya juga menyampaikan dukungan untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Saya mengajak untuk rekan mahasiswa yang melanjutkan ke perguruan tunggi di Bandung, selamat bergabung di Galuh Taruna. Dengan Galuh Taruna semoga kita bisa menjaga kebersamaan mahasiswa asal Ciamis yang ada di Bandung,” kata Herdiat beberapa waktu lalu. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar