by

Antisispasi Bencana Musim Hujan, Polda Jabar Bentuk Satgas Kebencanaan

Bandungkita.id. BANDUNG – Menyusul berakhirnya massa darurat kekeringan pada 30 Oktober mendatang dan mulai memasuki musim hujan, sejumlah persiapan antisipasi bencana mulai dilakukan.

Salah satunya dilakukan jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat. Seperti diketahui, BMKG memprediksi hujan akan terjadi pada akhir tahun ini.

“Kami Polda Jabar memiliki satuan, baik itu Sabhara dan juga dari Brimob terkait dengan satuan yang nantinya bergabung dengan BPBD untuk antisipasi bencana alam,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, saat dihubungi, Selasa (22/10/2019).

Truno mengatakan Satgas ini menjadi penting lantaran dari evaluasi sebelum-sebelumnya, wilayah Jabar kerap dirundung bencana alam setiap datang musim hujan.

 

BACA JUGA:

Ini Tanggapan Psikolog Soal Oded yang Akan Bagikan Anak Ayam Untuk Cegah Candu Gadget

 

Suhu Panas Masih Melanda, Siang Nanti Bandung Raya Diprediksi Capai 33 Derajat Celsius

 

“Untuk kerawanan di Jabar secara geografis tentunya di warnai tanah longsor dan juga banjir ini tentunya jadi perhatian bersama,” katanya.

Tidak sendirian, Polda Jawa Barat juga bekerjasama dengan sejumlah instansi lain seperti TNI, BPBD dan unsur lainnya. Untuk menunjang pelaksanaan baik personel dan peralatan tanggap bencana telah disiapkan.

“Terkait dengan perlengkapan dan peralatan Sabhara baik personel dan kompetensinya sudah siap sudah di bentuk satuan unit kerja, untuk perlengkapan ada seperti perahu karet, pemotong kayu terus perlengkapan taktis dan teknis,” kata Truno. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Dian Aisyah

Comment