oleh

Sebanyak 27 Kabupaten/Kota Akan Tampilkan Produk Unggulan di PKJB

BandungKita.id, BANDUNG – Sebanyak 27 kabupaten/kota se Jawa Barat akan menampilkan kerajinan khas daerahnya masing-masing pada pelaksanaan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2019.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)  Jawa Barat Atalia praratya Ridwan Kamil mengatakan, PKJB akan digelar sepanjang Jalan Diponegoro dan Jalan Cilamaya, Jalan Majapahit dan Jalan Sentot Alibasa pada Jumat 25 Oktober mendatang.

“Pengrajin akan melewati atau berjalan di depan jalan Gedung Sate, untuk menampilkan produk-produk terbaik mereka dan menampilkan di depan penonton,” kata Atalia dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019).

 

BACA JUGA:

Lagi, Twitter Dihebohkan Video Panas Diduga Terjadi di Jawa Barat

 

Selain karnaval, lanjut Atalia akan ada lomba yang terkait dengan fashion show bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Nantinya, seluruh SKPD sudah dipastikan ikut serta dan akan menampilkan batik-batik di Jawa Barat.

“Mudah-mudahan ini bisa menumbuhkan kembali kecintaan masyarakat Jawa Barat, nasional maupun internasional untuk mencintai produk-produk dalam negeri, khusunya Jawa Barat,” ucap Atalia.

Istri Ridwan Kamil itu menuturkan, Ukm yang dilibatkan ada sekitar 300. Sedangkan, yang terdaftar di Dekranasda ada sekitar 15 kabupaten/kota yang dipastikan bergabung. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Dian Aisyah

Komentar