by

Anda Pencari Kerja? Ikuti Jabar Milenial Job Fair, Ada 1.318 Loker lho!

BandungKita.id, BANDUNG – Sekitar 1.318 lowongan pekerjaan bakal tersedia pada ajang Milenial Jobfair yang digelar pada 11-12 Desember 2018 mendatang di Kantor Disnakertrans Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta No. 532, Kota Bandung.

Bursa lowongan kerja ini digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat, mengahadirkan 30 perusahaan yang membutuhkan talenta baru untuk berkerja di berbagai sektor industri, sepert otomotif, retail, dan kesehatan.

“Ada sekitar 10 bidang perusahaan, plus satu sektor pekerja migran Indonesia. Syaratnya, para pelamar kerja berusia dari 17 hingga 45 tahun. Dari latar belajang pendidikan SMP-SMA/sederajat D3 dan S1,” kata Sekretaris Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Agus Hanafi Saat Japri di Gedung Sate, Kamis (5/12/2019).

BACA JUGA :

Optimalkan Program OVOC, 110 Relawan Patriot Desa Disebar ke Seluruh Jawa Barat

 

Pemprov Jabar Harap Wilayah UMK Tinggi Tidak Terjadi Pemadatan Penduduk

 

Agus menyebut dalam job fair kali ini, untuk lulusan SMA/sederajat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Yakni sekitar 730 lowongan pekerjaan.

“Karena ini bertajuk milenial job fair, maka nanti para pelamar cukup berbekal smartphone dan disediakan barcode khusus untuk discan. Jadi tidak harus lagi membawa berkas-berkas seperti pada umumnya,” kata Agus.

Job Fair ini kata Agus, dilakukan untuk menekan tingginya angka pengangguran terbuka, yakni sebanyak 7,79 % dari jumlah keseluruhan penduduk Jawa Barat yakni sekitar 48,6 juta penduduk.

“Pada intinya, salah satu tugas Disnakertrans adalah mempertemukan pencari kerja yang kompeten dengan perusahaan berkualitas. Harapannya kami mampu mempekerjakan warga Jawa Barat,” kata Agus. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment