by

Baru Meluncur 12 Hari, SUV Keren Asal Korea Ini Langsung Dipesan Ratusan Konsumen : Harganya Menarik

BandungKita.id, OTOMOTIF – Pilihan mobil jenis sport utility vehicle (SUV) di Indonesia kian lengkap setelah Kia, merek mobil ternama asal Korea Selatan meluncurkan produk baru mereka yang bernama Kia Seltos.

Ya, pabrikan beken asal Korea Selatan itu mencoba peruntungan di pasar SUV melalui Kia Seltos. Seltos ditawarkan dalam tiga tipe, yakni E Rp295 juta, EX Rp320 juta, dan EX+ Rp355 juta. Harganya cukup terjangkau bukan?

Ada enam pilihan warna yang ditawarkan Seltos, yakni glacier white pearl, aurora black pearl, inttelligency blue, intense red, steel silver, puchy orange.

Mobil baru Kia itu diluncurkan pada 20 Januari 2020. Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo mengatakan, sambutan masyarakat Indonesia terhadap Kia Seltos sangat luar biasa. Bahkan ratusan konsumen di Jakarta dan beberapa daerah lainnya sudah memesan mobil keren ini.

BACA JUGA :

Suzuki Luncurkan Mobil LCGC Baru, Harganya Murah Banget Tapi Enggak Murahan

Woow! Berhadiah Mobil, Ratusan Crosser Bakal Meriahkan Even Grasstrack-MX Tonky Series 2020

Mazda CX-8 Resmi Mengaspal di Indonesia, Intip Fitur Canggih dan Harganya

“Kalau dilihat berdasarkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), positif ya. Sejak diluncurkan, saya dapat informasi sudah ada lebih dari 100 SPK,” ujar Ario disela acara Media Test Drive Kia di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Saat ini, kata Ario, KIA tengah dalam proses mendistribusikan unit Seltos ke diler-diler resmi di seluruh Indonesia. Untuk tahap awal, baru akan disediakan varian EXP (EX+) untuk meramaikan segmen crossover di Tanah Air.

“Ini impor utuh dari India. Di awal-awal kami datangkan yang varian tertinggi dulu, menyusul kemudian varian lainnya,” tuturnya.

Sehingga, ada sedikit waktu tunggu selama satu bulan bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan Seltos. Meski demikian, dia mengatakan, berusaha semaksimal mungkin untuk mengantarkan unit kepada pelanggan dengan cepat.

“Untuk varian lain, Maret 2020 ini sudah tiba. Saat ini kami sudah distribusikan ke diler-diler resmi varian tertinggi. Nanti, diler akan bikin test drive atau event untuk konsumen,” ujarnya.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber ; viva

Comment