by

Peduli Tenaga Medis, Anggota DPRD Kabupaten Bandung Ini Donasikan Puluhan Baju Hazmat

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Perhatian untuk para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung ditunjukkan oleh anggota DPRD Kabupaten Bandung, Tri Bambang Pamungkas. Anggota Fraksi Partai Nasdem itu mendonasikan puluhan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat untuk tenaga medis di RSUD Soreang.

Tri Bambang mengatakan dirinya memilih mendonasikan baju hazmat untuk para tenaga medis yang berpotensi tertular penyakit karena mereka hampir setiap hari berinteraksi dengan pasien. Terlebih, para tenaga medis sering luput dari perhatian di tengah pandemi Covid-19 ini.

Apa yang dilakukannya, kata Tri Bambang, juga sejalan dengan program yang digagas Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh yakni “Nasdem Peduli” yang sudah berjalan sekitar dua bulan.

“Saya memberikan (bantuan) ini kepada para tenaga medis sebagai support untuk mereka yang sudah siap dan selalu siaga merelakan waktunya untuk tetap mengabdi kepada negara kita yang sedang tertimpa bencana non-alam ini. Semoga ini bisa menjadi semangat baru, nafas baru untuk mereka para tenaga medis, khususnya di RSUD Soreang,” kata Tri Bambang kepada BandungKita.id, Jumat (22/5/2020).

BACA JUGA :

Nasdem : Alihkan Dana Hibah dan Bansos “Dinasti” untuk Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kabupaten Bandung

Calon Bupati Independen Pilkada Kabupaten Bandung Dikabulkan Bawaslu, Yopi Ahmad : Jangan Hanya Jadi Komprador Politik

LIPUTAN KHUSUS Bag-2 : KPK Diminta Periksa Bupati Dadang Naser dan Ketua DPRD Soal Dana Hibah Ratusan Miliar

LIPUTAN KHUSUS : Pemkab Bandung Gelontorkan Hibah untuk Keluarga Bupati, untuk Langgengkan Dinasti Obar Sobarna?

Dijelaskan Tri Bambang, baju hazmat yang didonasikannya berjumlah 50 pcs dan seluruhnya masih dalam kondisi baru.
Ia mengaku sengaja mendonasikan baju hazmat karena ternyata RSUD Soreang memang masih kekurangan baju hazmat ini.

“Ketika saya tanya ternyata memang RSUD Soreang masih kekurangan baju hazmat ini. Walau bukan rumah sakit rujukan kasus Covid-19, saya kira tidak salah memberikan baju hazmat ke tenaga medis di RSUD Soreang karena mereka juga berpotensi terkena,” tutur Bambang.

Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Partai Nasdem, Tri Bambang Pamungkas (foto:istimewa)

Pria yang juga memiliki background bidang farmasi ini juga memberikan motivasi serta semangat kepada para tenaga medis agar selalu ikhlas ketika bertugas serta tetap waspada dari bahaya terkena berbagai penyakit terutama Covid-19.

“Walau tidak seberapa, semoga langkah kecil ini bisa bermanfaat dan menjadi amal jariyah di bulan Ramadan ini,” kata politisi muda Partai Nasdem itu sambil tersenyum. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment