by

Kedua Tangannya Diamputasi Karena Tersengat Listrik, Nandang Kurnia Membutuhkan Bantuan Anda

BandungKita.id, NGAMPRAH – Saat ini Nandang Kurnia (34), warga Kampung Ciburial RT05 RW09, Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), hanya bisa terbaring lemah tak berdaya di Ruang ICU Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung.

Nandang yang berprofesi sebagai buruh bangunan di daerah Cikarang ini harus merelakan kedua tangannya diamputasi setelah mengalami kecelakaan kerja, yaitu tersengat listrik tegangan tinggi. Selain itu, akibat kecelakaan kerja tersebut salah satu kakinya menjadi menderita luka bakar 100 persen.

Tak cukup sampai disitu, musibah yang dialami Ayah 2 orang putra Rizki Pratama (8) dan Revan Ardiana (6) ini, sekarang Nandang harus kembali menelan pil pahit. Pasalnya, terdapat kelainan pada paru-parunya pasca kecelakaan kerja tersebut.

BACA JUGA :

Kurnia Abdullah, Pemuda Penderita Lumpuh dan Pembusukan Tubuh Asal Rongga KBB Membutuhkan Uluran Tangan

LSM Trapawana 18 Tahun Berbakti Untuk Masyarakat, Begini Pendapat Warga KBB

Peduli Warga Terdampak Pandemi, SMAN 1 Ciwidey Bagikan 200 Paket Sembako

“Karena istrinya telah meninggal dunia, Nandang hanya hidup dengan kedua anaknya. Kini dengan kondisi ekonomi yang memprihatinkan ditambah cobaan yang dialaminya, ia masih harus mencari biaya demi megobati paru-parunya”, kata Sisilia Maharani (35) kakak kandung Nandang dikutip BandungKita.id dari BangBara, Rabu (26/08/2020).

Sisilia menyebut, uang yang harus dibayarkan untuk pengobatan paru-paru Nandang totalnya mencapai Rp57 Juta, dan baru tertutupi sebagian dari bantuan Dinas Sosial KBB senilai Rp30 Juta, hingga saat ini Nandang masih membutuhkan biaya tambahan.

“Kami sudah mencoba mencari pinjaman tapi belum dapat. Sebelumnya ada bantuan dari Dinsos KBB Rp30 Juta, masih ada sisa sekitar Rp26 Juta. Jadi masih kurang sekitar Rp27 Juta lagi,” jelas Sisilia.

Kondisi Nandang Kurnia sebelum terjadi kecelakaan kerja, bersama kedua putranya. (dok. pribadi keluarga).

Agar pengobatan terhadap Nandang dapat segera dilaksanakan dan diselesaikan, Sisilia berharap ada pihak yang ikhlas membantu untuk menutupi kekurangan biaya tersebut.

“Mudah-mudahan ada donatur atau pihak yang tergerak hatinya untuk membantu, karena adik saya benar-benar membutuhkan biaya tersebut. Berapapun bantuan yang diberikan kami ucapkan terima kasih dan berdoa semoga Allah yang akan membalasnya”, pungkas Sisilia dengan nada sedih.

Bagi anda para dermawan atau pihak yang ingin ikhlas membantu meringankan beban Nandang, dapat menghubungi Sisilia Maharani di Nomor 0852-2060-0236.

Rincian biaya pengobatan Nandang Kurnia di RSHS Bandung. (dok. pribadi keluarga).

Donasi dapat ditransfer melalui nomor rekening Bank BTN 00091-01-56-001735-8 a.n Komara (Ketua RW09, Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, KBB). Atau bisa disalurkan lewat kitabisa.com dengan klik link dibawah ini: https://kitabisa.com/donasiuntuknandang. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment