by

Peduli Warga Terdampak Pandemi, SMAN 1 Ciwidey Bagikan 200 Paket Sembako

BandungKita.id, CIWIDEY – Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap warga terdampak virus corona (Covid-19) SMAN 1 Ciwidey gelar bakti sosial. Kegiatan yang bertajuk ‘SMAN 1 Ciwidey Peduli Masyarakat Terdampak COVID 19 dan Santunan Terhadap Anak Yatim’ itu digelar di kampus SMAN 1 Ciwidey, Jalan Babakantiga 125, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jumat (21/8/2020).

Kegiatan bakti sosial digelar dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah. Kegiatan diinisiasi pengurus OSIS yang didukung penuh tenaga pendidik dan kependidikan. Hal ini disampaikan Kepala SMAN 1 Ciwidey, Arif Hardiana M.Pd.

“Sebagai institusi pendidikan, kami bertekad menjadi garda terdepan dalam pengembangan karakter budipekerti dikalangan siswa dan masyarakat Ciwidey. Outputnya adalah kegiatan positif ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” kata Arif seperti dikutip dari FOKUSJabar, Sabtu (22/8/2020).

BACA JUGA :

PWI Peduli, Bentuk Kepedulian Jurnalis PWI KBB Terhadap Warga Terdampak Covid-19

Aksi Gotong Royong dan Kepedulian Warga Tamansari Bandung di Tengah Pandemi Dipuji Budayawan Acil Bimbo

LSM Trapawana 18 Tahun Berbakti Untuk Masyarakat, Begini Pendapat Warga KBB

Arif menambahkan, paket sembako yang dibagikan merupakan hasil pengumpulan yang dilakukan pengurus OSIS dari sumbangan seluruh civitas akademik. Pada bakti sosial ini pihaknya membagikan paket sembako bagi warga sekitar terdampak Covid-19 serta anak yatim piatu.

“Sembako yang dibagikan bagi masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19 dan anak yatim piatu totalnya ada 200 paket,” imbuhnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, pembagian sembako secara simbolis dilakukan di kampus SMAN 1 Ciwidey kepada perwakilan keluarga terdampak, anak yatim piatu serta pengurus rumah yatim. Sedangkan paket sembako lain dibagikan secara langsung ke rumah-rumah warga sekitar yang terdampak serta anak yatim piatu serta rumah yatim.

Tenaga pendidik dan kependidikan SMAN 1 Ciwidey gelar bakti sosial di kampus SMAN 1 Ciwidey, Jalan Babakantiga 125, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jumat (21/8/2020). (istimewa)

“Ini masih dalam masa pandemi, Kita tidak bagikan di sekolah untuk menghindari penumpukan warga. Jadi hanya simbolis saja dan sebagian besar paket sembako kita antarkan langsung ke penerima di rumahnya masing-masing,” jelas Arif.

Arif berharap, lewat kegiatan bakti sosial ini diharapkan bisa sedikit membantu warga sekitar yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, memberikan suri tauladan bagi siswa SMAN 1 Ciwidey.

“Kegiatan ini diharapkan jadi kepedulian kepada sesama serta ikut dalam mengatasi masalah sosial sebagai wujud kecintaan tanah air. Dampaknya para siswa mampu mengembangkan dan membentuk pribadi yang cerdas dan beriman,” pungkas Arif. (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment