by

Kabupaten Bandung Raih Prestasi di MTQ Jabar 2020, Dadang Naser: Bukti Keberhasilan SDM Relijius

BandungKita.id, SOREANG – Kafilah Kabupaten Bandung meraih Juara II dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXVI Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2020.

Pada MTQ yang digelar di Kabupaten Subang sejak 5 hingga 10 September 2020 ini, kafilah Kabupaten Bandung yang terdiri dari 53 orang, diantaranya berhasil menyabet Juara I, dalam 9 cabang dari 24 cabang yang dilombakan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra) Kabupaten Bandung, H. Ruli Hadiana, yang juga selaku Ketua Kafilah menyebutkan, Juara I antara lain diraih dari cabang tilawah anak puteri, tilawah remaja putera dan tilawah dewasa puteri.

“Dari cabang tersebut masing-masing diraih oleh Nadia Nur Fatimah, Fahmi Ahmad Fauzi dan Hj. Eneng Robiatul Adawiyah. Kemudian dari cabang tahfidz 1 juz putera, 10 juz putera dan 30 juz puteri, masing-masing diraih oleh Fawaz Ahsan Habibi, Zaki Muhamad Alghoni dan Salwa Salsabila,” sebut Aspem Kesra melalui aplikasi Whatsapp, Jumat (11/9/2020).

BACA JUGA :

Kota Bandung Raih Juara MTQ 2020, Mang Oded: Semoga Warga Jadi Lebih Cinta Al-Qur’an

Viral! Peserta MTQ Sumut Menolak Buka Cadar, Wasekjen MUI Berikan Hadiah Umroh

Berikut 5 Tips Islami Agar Anak Rajin Baca Al-Qur’an

Juara I juga diraih dari cabang tafsir Bahasa Arab puteri, kaligrafi dekorasi putera dan cabang Membaca dan Menulis Isi kandungan Alquran (MMIQ) Puteri. Ketiga prestasi itu, lanjut Ruli, masing-masing diraih oleh N. Gina Siti Salamah, Bisri Mustofa dan Rike Junia Ningarumsari.

“Selain meraih Juara I dalam 9 cabang, Kabupaten Bandung juga mendapat Juara II dalam 8 cabang, Juara III dalam 1 cabang, Harapan I dalam 4 cabang, Harapan II dalam 1 cabang, dan Harapan III dalam 5 cabang,” tuturnya.

Secara total, Kabupaten Bandung mendapat nilai 70, terpaut 8 angka dari Kota Bandung yang meraih Juara Umum. “Para peserta yang menyabet Juara I ini, akan memperkuat Kafilah Jabar pada penyelenggaraan MTQ tingkat nasional mendatang,” terang Ruli pula.

Sementara itu Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mengapresiasi upaya para peserta, yang telah berjuang dalam event tersebut.

BACA JUGA :

Syekh Ali Jaber Ditusuk Ketika Ceramah, Begini Respon Orang Tua Pelaku dan Komentar Netizen

HUT 379 Tahun Kabupaten Bandung, Direktur Inisiatif: IPM-nya Rendah dan Masyarakat Tak Merasakan Perubahan

Pertama Kali dalam Sejarah, di Kabupaten Bandung Tak Ada APBD Perubahan

“Dengan dukungan para pembina dan pembimbing, juga diiringi do’a seluruh masyarakat Kabupaten Bandung, santriwan santriwati kita meraih hasil yang cukup maksimal. Tentunya saya atas nama pribadi dan Pemkab Bandung, sangat mengapresiasi upaya dan perjuangan para peserta. Bagi mereka yang belum mendapat juara tidak perlu berkecil hati, karena masih ada kesempatan untuk mengikuti ajang ini di tahun-tahun mendatang,” ucap Bupati Dadang Naser.

Menurutnya prestasi yang telah dicapai Kafilah Kabupaten Bandung itu, merupakan salah satu wujud keberhasilan pembangunan sumber daya manusia yang berlandaskan religius.

“Prestasi ini adalah bonus, namun yang terpenting bagaimana nilai-nilai yang terkandung di dalam Alquran, bisa diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” pungkas Dadang Naser. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkab Bandung

Comment