by

Calon Ketua KNPI KBB Ungkap Visi Misi Jelang Musda, Begini Harapan Tokoh dan Pemuda KBB

BandungKita.id, KBB – Posisi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) KBB periode 2021-2024 akan diperebutkan lima orang kandidat dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI pada Selasa (29/12/2020) mendatang. Lima kandidat itu nantinya akan meramaikan bursa pemilihan Ketua KNPI dengan memperebutkan sebanyak 104 suara.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI KBB, Lili Supriatna di acara ekspos kandidat Balon ketua KNPI periode 2020-2024 di Saung Makan TNT, Desa Pasirhalang, Kecamatan Cisarua KBB, Sabtu (26/12/2020).

“Kita sengaja mengundang lima kandidat bakal calon (Balon) untuk mengekspos mereka dalam penyampaian visi-misi mereka untuk KNPI KBB ke depan,” kata Lili kepada BandungKita.id via telepon, Minggu (27/12/2020).

Guna menekan angka penyebaran corona di wilayah KBB di tengah kondisi pandemi saat ini. Menurut Lili, pihaknya sengaja tidak menyelenggarakan debat publik seperti pemilihan tahun lalu.

BACA JUGA :

PSBB KBB Dinilai Gagal, KNPI : “Tunjuk Saja Pengganti Ketua Harian Gugus Tugas Kalau Dianggap Tidak Maksimal”

Anggaran Hibah KONI KBB Diduga Jadi Ajang Bancakan dan Bagi-bagi Kue, Putra dan Adik Bupati Ikut Disebut

LSM Trapawana 18 Tahun Berbakti Untuk Masyarakat, Begini Pendapat Warga KBB

“Kita tiadakan debat publik dan diganti dengan penyampaian visi-misi para kandidat Balon. Kita juga tidak mengundang para pemegang suara dari OKP dan PK, biar para kandidat yang menyebarkan langsung visi misi mereka secara online,” ungkapnya.

Lili menyampaukan nama lima kandidat yang akan merebutkan kursi ketua KNPI KBB tahun 2021-2024, yaitu Rusdan, Iip Saripudin, Mochamad Galuh Fauzi, Sopyian, dan Thorip Abdul Latif.

“Dari lima kandidat, ada yang tidak hadir satu orang. Meskipun begitu, saya rasa keempat kandidat yang memaparkan visi misi semuanya baik dan bagus,” ujarnya.

Ia menambahkan, para nama kandidat itu akan masuk dalam tahapan pleno untuk memulai verivikasi sebelum acara Musda nanti. Sebab, ada beberapa syarat untuk menjadi bakal calon salah satunya, pendaftar harus memiliki dukungan 20% dari jumlah OKP yang ada.

“Malam ini kami akan merampungkan tata tertib dan ketetapan terapan lain, karena amanah MPI itu jangan sampai melanggar konstitusi AD/RT karena musda ini adalah hajat tertinggi didalam konstitusi kami KNPI. Agar melahirkan pemimpin KNPI kedepan yang lebih baik dan legal dalam konstitusional,” pungkas Lili.

Tamu dan Undangan yang hadir dalam Konferensi Pers dan Ekspos kandidat Balon Ketua DPD KNPI KBB periode 2021-2024, yang dilaksanakan di Saung Makan TNT, Sabtu, (26/12/2020). (istimewa).

Sementara itu, Tokoh Masyarakat KBB Asep Suhardi berharap Calon Ketua DPD KNPI KBB yang kelak terpilih bisa meneruskan cita-cita pemekaran KBB. Pasalnya, pendiri Komite Pembentukan KBB itu menjelaskan bahwa sampai hari ini masih banyak tujuan yang belum menjadi kenyataan.

“Cita-cita yang belum tercapai yaitu mensejahterakan masyarakat KBB, masih banyak yang hidup dalam kesulitan. Saya berharap Ketua KNPI KBB mampu mewujudkannya, saya yakin KNPI mampu menjadi pemuda yang kritis, konstruktif, serta mengarahkan jalannya pemerintahan menuju masa depan yang lebih baik,” tulis pria yang akrab disapa Mang Ado itu lewat pesan Whatsapp kepada BandungKita.id, Minggu (27/12/2020).

Senada dengan Mang Ado, Erwin (24) warga Kecamatan Sindangkerta ini berharap sektor kepemudaan di KBB bisa bangkit dalam berbagai hal. Terutama pada domain pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, kewirausahaan, kesempatan kerja hingga partisipasi dalam bangkit melawan Pandemi Covid-19.

“Ini poin-poin yang harus lebih diperhatikan, terutama oleh Ketua KNPI KBB yang terpilih nanti. Sehingga Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di KBB bisa meningkat. Tak lupa KNPI KBB juga harus menyamakan persepsi menyatukan visi dan misi dalam melawan dan mencegah Covid-19,” ucap pemuda yang kegiatan sehari-harinya bertani dan wirausaha itu. (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment