by

Bandung Barat Target Herd Immunity November 2021

BandungKita.id, KBB – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan rapat koordinasi terkait pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19. KBB pun menargetkan 100 persen sudah terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok pada November 2021 nanti.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, rapat koordinasi tersebut dilakukan untuk mendukung program Pemkab Bandung Barat mencapai target 100 persen vaksinasi.

“Hal yang paling penting adalah herd immunity di Kabupaten Bandung Barat cepat terbentuk dan kita segera beranjak dari pandemi Covid-19 saat ini,” katan Hengky.

Ia menambahkan, dengan tercapainya target tersebut tepat waktu sehingga upaya pemulihan ekonomi dan kesehatan di wilayahnya cepat terealisasi sesuai harapan semua pihak.

“Walaupun ada hambatan dari akses, tetapi kolaborasi bersama TNI dan POLRI bersama yang lainnya target vaksinasi Covid-19 ini tercapai dengan langsung menyentuh masyarakat di pedalaman,” katanya.

Masih kata Hengky, hingga saat ini target vaksinasi Covid-19 tahap pertama telah tercapai maksimal yakni menyentuh angka 53 persen dari total sasaran vaksinasi.

“Pada vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini ditargetkan rampung 100 persen pada November 2021,” katanya.

Baca Juga

Percepat Herd Immunity, Dinkes KBB Siapkan Ratusan Petugas Satgas Vaksinasi

Bandung Barat Genjot Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, pihaknya pun saat ini tengah menyiapkan satgas khusus pemulihan ekonomi di Kabul Bandung Barat. Hal tersebut sebagai wujud nyata hadirnya pemerintah untuk masyarakat.

“Minggu ini sepertinya insha Allah skema sudah siap untuk melakukan pemulihan ekonomi bagi beberapa sektor yang paling terdampak Covid-19,” katanya.

Hengky mengimbau, masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik. Hal tersebut dilakukan agar tren menurunnya kasus Covid-19 di wilayah tetap terjaga.

“Tetap pakai masker jangan sampai lengah karena Pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Oleh karena itu, penanganan Covid-19 merupakan perjuangan semua pihak,” pungkasnya. (Agus Satia Negara)

Comment