by

Kasus Covid-19 di Kota Bandung Bertambah 11 Orang

BandungKita.id, Bandung – Kasus covid-19 di Kota Bandung kembali mengalami peningkatan pada Rabu (24/11/2021) kemarin. Tercatat terdapat 11 kasus tambahan penyebaran covid-19 di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat tersebut.

Berdasarkan data dari Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) Kota Bandung, jumlah kasus covid-19 saat ini sebanyak 66 atau bertambah 11 orang dibanding sehari sebelumnya.

Namun kondisi tersebut dinilai Ketua Harian Satgas Covid–19 Kota Bandung, Ema Sumarna, masih terkendali. Bahkan positif rate di Bandung saat ini berada di angkat 0,14 persen.

“Covid-19 hari ini sangat bagus, positivity rate 0,14, Bor 4,86, itu luar biasa, landai terus,” dalih Ema di Balai Kota Bandung, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga

Ridwan Kamil Raih Penghargaan Pemimpin Inovatif

Reaksi Netizen Soal Erick Minta Toilet SPBU Pertamina Gratis

Ema menuturkan meskipun masih ada kenaikan angka, hal itu merupakan hasil pengecekan serta pelacakan dari kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Akan tetapi, mayoritas yang terpapar covid-19 pada klaster PTM tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG).

“Kemarin meningkat itu saat ada PTMT, tapi itu semua masuknya OTG, tidak ada masuk sedang apalagi berat, sekarang sudah pada sembuh semua, dan sudah pada turun lagi,” sahutnya.

Sementara itu, secara total tingkat kesembuhan hingga kini mencapai 41.881 atau hanya bertambah satu orang dibandingkan sebelumnya. Akan tetapi, angka kematian akibat covid-19 di Bandung tidak bertambah dalam beberapa hari lalu yang kini sebanyak 1.422 orang. (Faqih Rohman Syafei)

Comment