by

Geliatkan Ekonomi, Wisatawan Diajak Belanja di Kota Bandung

Bandungkita.id, KOTA BANDUNG – Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak para wisatawan dan juga masyarakat Kota Bandung untuk berbelanja produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hal itu disampaikan Yana saat mengunjungi Festival Sentra UMKM di Cihampelas Walk.

Menurutnya, kegiatan ekonomi dengan berbelanja khususnya produk UMKM merupakan salah satu upaya mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Baca Juga:

Hore! Sekitar 50 Ribu Rumah di Bandung Timur Bakal Teraliri Air Bersih

Eksekusi Aset di Sekolah YWKA Ditunda, PT KAI: Kasihan Siswa yang Belajar

Catat Tanggalnya! Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023 Sudah Bisa Dibeli

“Mari datang ke Bandung dan belanja sebanyak-banyaknya,” ucap Yana.

Selain itu, Yana juga berharap, pelaku UMKM dapat terus berkolaborasi dan berinovasi dengan produk yang dijualnya. Ia optimis dengan kreativitas pelaku UMKM di Kota Bandung yang dikenal tak ada matinya.

Yana juga berharap kolaborasi UMKM dengan Pemkot Bandung dapat mencapai tujuan bersama yaitu pemulihan ekonomi pascapandemi.

“UMKM itu relatif tahan terhadap guncangan (ekonomi). Contohnya bisa kita lihat saat pandemi,” kata Yana.

Sebagai informasi, Kota Bandung menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,5 persen di tahun 2022. Ini merupakan akselerasi setelah sebelumnya pada 2021, pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung berada di angka 3,5 persen.

Video Pilihan:

Berbagai acara dan bazar pun digelar oleh Pemkot Bandung guna meningkatkan aktivitas ekonomi di Kota Bandung.

Acara-acara tersebut mulai dari pasar murah, pasar kreatif, atau Sentra UMKM yang dapat anda kunjugi saat bermain dengan keluarga di mal-mal atau pusat perbelanjaan Kota Bandung.

Comment