Pastikan Aset Aman, Bagum KBB Cek Kendaraan Dinas Secara Rutin

Bandungkita.id, KBB – Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Bandung gencar melakukan pendataan aset berupa kendaraan dinas dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung Barat. Hal itu sebagai upaya untuk memastikan aset tersebut masih terjaga dengan baik.

Menurut Kepala Bagian Umum KBB, Kemal Adhiyaksa, pendataan tersebut dilakukan sekaligus untuk mengetahui kondisi serta kelaikan kendaraan yang digunakan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Setda KBB. Terdapat 10 bagian instansi yang dilakukan pendataan kendaraan yakni Bagian Hukun, Bagian Organisasi, Bagian Prokopim, Bagian Umum, Bagian Perkeu, Bagian Tapem, Bagian Perekonomian, Bagian Adbang, Bagian Barang dan Jasa, serta Bagian Kesra.

“Jadi memang acara hari ini adalah untuk mengupdate data terkait dengan kondisi kendaraan di lingkup Setda (KBB). Dari yang kita lihat memang belum maksimal pendataan kali ini, walaupun surat sudah kita layangkan di dua hari kemarin, tetapi memang kendaraan yang hadir untuk pelaksanaan pengecekan ini belum bisa maksimal,” ujar Kemal.

Kemal menuturkan, pendataan kendaraan tersebut sesuai dengan arahan dari Bupati KBB Hengky Kurniawan serta sebagai upaya untuk menciptakan transparansi birokrasi terutama pada Bagian Umum kepada masyarakat terkait kendaraan dinas yang digunakan oleh para ASN dilingkup Setda KBB.

“Ini sesuai dengan arahan Bapak Bupati yang kemarin sudah Entry Meeting di BPK Perwakilan Provonsi Jawa Barat. Tentu kita sangat mendukung agar semua transparan dan berjalan dengan lancar,” kata Kemal.

Proses pengecekan pun meliputi kelengkapan surat, nomor rangka, nomor mesin serta kondisi fisik.

“Secara total memang kondisinya semuanya baik, tetapi memang ada beberapa kendala seperti pajak, ada beberapa kendaraan yang sepertinya harus diperpanjang,” bebernya.

Comment