11 Kios di Pasar Cimol Gedebage Ludes Dilahap Si Jago Merah

Bandungkita.id, KOTA BANDUNG – Kebakaran terjadi di Pasar Cimol Gedebage, Kota Bandung melahap 11 kios pedagang pasa Jumat (7/7/2023) malam. Penyebab kebakaran pun hingga kini masih dalam peroses penyelidikan petugas.

Menurut Ketua Forum Pedagang Pasar Cimol Gedebage, Dewa Iman Sulaiman, kebakaran yang terjadi tadi malam melanda Blok B pasar.

“Blok B yang terbakar semalam, total ada 11 kios yang terbakar. Yang kena imbas beberapa kios lainnya. Ludes habis semua yang terbakar itu, parah. Barang-barang ikut terbakar,” kata Dewa saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (8/7/2023).

Baca Juga:

Kerap Terjadi Kebakaran, Kota Bandung Berencana Tambah Hidran

Tinjau Lokasi Kebakaran, Gubernur Ridwan Kamil Ingatkan ASN Kota Bandung Tetap Layani Masyarakat

Si Jago Merah Lahap Bangunan Pabrik di Jalan Sudirman Kota Bandung

Ia menuturkan, hingga kini masih berkoordinasi dengan para pedagang untuk menghimpun informasi saat kebakaran terjadi. Pasanya, saat terjadi kebakaran mayoritas pedagang di Pasar Cimol Gedebage telah tutup dan hanya menyisakan sejumlah pedagang yang masih berada di area pasar.

“Hari ini mau saya cek pemilik kios dikumpulkan nanti dicek kira-kira apa aja kerugian,” sambungnya.

Diakui Dewa, petugas dari PLN pun datang untuk memastikan kondisi jaringan listri di pasar tersebut. Sebab, ia khawatir jika kebakaran tersebut diakibatkan karena terjadi arus pendek pada listrik.

“Hari ini dicek dulu sama petugas PLN untuk mengecek agar tidak ada kejadian di blok lain. Harapan saya di clear dulu blok B,” tuturnya.

Sementara itu, Dewa mengaku akan berkoordinasi dengan pedagang lainnya terkait aktivitas di pasar tersebut terutama blok B.

“Untuk blok lainnya kayanya buka, cuma mau kordinasi dulu. Saya ke pasar nanti kordinasi ke semua pedagang diskusi nanti kita lihat (buka tidak),” ungkapnya.

Comment