oleh

Sebut KPU Bekerja Jujur, AMDK Gelar Aksi Depan DPRD Jabar

BandungKita.id, BANDUNG – Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Dukung KPU (AMDK) menggelar aksi di halaman kantor DPRD Provinsi Jawa Barat jalan Diponegoro Kota Bandung Jumat (17/5/ 2019).

Aksi yang diikuti sekitar 20 mahasiswa tersebut menyuarakan agar masyarakat percaya terhadap penghitungan suara yang dilakukan kayu dan tidak beserta dalam gerakan demonstrasi people power yang direncanakan digelar 22 Mei mendatang di Jakarta.

Menurut koordinator lapangan, Sanjaya mengatakan saat ini indonesia disajikan dengan narasi politik perpecahan bangsa dan mengadu domba masyarakat hal ini tentu sangat tidak elok.

“Tentu ini menjadi persoalan di tengah panasnya atmosfer politik, parahnya lagi kelompok yang meniup kan provokasi tersebut merupakan elite elite negara,” kata Sanjaya.

Selain itu terkait seruan people power juga, menurut sanjaya, people power menjadi salah satu intimidasi yang berlebihan, berdampak negatif yang tidak hanya merugikan penyelenggara pemilu tapi juga publik.

“Belum lagi isu yang terkait KPPS meninggal, banyaknya desakan pengusutan tuntas itu menurut kami bukan hal yang bijak, para korban yang berguguran adalah para pahlawan demokrasi yang justru perlu kita hormati dan apresiasi” katanya.

BACA JUGA:

Terminal Cicaheum Bakal Diserbu 18 Ribu Pemudik

 

Ombudsman Jabar Gelar Sidak, Harga di Pasar Ciroyom Aman

 

Pihaknya berharap agar demokrasi di negara ini jangan sampai hancur karena gerakan yang dikhawatrirkan dapat memicu perpecahan dan bertentangan dengan Bhineka Tunggal Ika.

“Pola pola pergerakan massa merupakan langkah yang tidak cocok dengan konteks demokrasi di indonesia saat ini kami menilai justru gerakan masak merupakan hal yang melawan konstitusi,” katanya.

Adapun AMDK melayangkan 3 pernyataan sikap yakni.

1. Menyatakan bahwa pelaksanaan pemilu dan asia rekap ada sidang pleno kpud tingkat provinsi sudah dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.

2. Mengecam pihak yang mengatakan pengertian petugas pemilu karena di racun padahal punya riwayat sakit jantung kecapean dan kecelakaan

3. Mendorong gubernur agar menghimbau kepada bupati dan walikota menyampaikan kepada masyarakat tidak ikut serta dalam gerakan di people power. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar