oleh

Kuasa Hukum Benny Bachtiar: Minggu Depan Mulai Pembuktian

BandungKita.id, BANDUNG – Sidang gugatan terkait Sekretatis Daerah (Sekda) Kota Bandung kembali digelar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PT-UN) Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (13/8/2019).

Kali ini sidang beragendakan penyerahan duplik atau jawaban atas replik yang disampaikan tergugat pada persidangan sebelumnya.

Penggugat, dalam hal ini salah satu peserta terpilih seleksi terbuka Sekda Kota Bandung Benny Bachtiar melalui Kuasa Hukumnya Wahyu Setiazie mengatakan, dalam sepekan ke depan pihaknya akan mengkaji 22 halaman berkas duplik dari tergugat.

Dengan diterimanya duplik tersebut, tahapan penyampaian gugatan jawaban telah dinyatakan selesai oleh majelis hakim dan berlanjut pada tahap pembuktian perkara, yang diawali dengan bukti surat-surat.

BACA JUGA:

Pemkot Bandung Resmikan Wisata Kampung Quran

 

Ridwan Kamil Dukung UMMA Indonesia Sebagai Inovasi dalam Kehidupan Beragama

 

“Untuk minggu depan agendanya adalah pembuktian, yakni bukti surat-surat, itu sudah kita persiapkan nanti kita buatkan daftar bukti kurang lebih ada sekitar 30 surat yang akan kita jadikan bukti, yang kita sampaikan di persidangan,” kata Wahyu Setiazie selepas sidang.

Sementara itu, kuasa hukum Pemerintah Kota Bandung, Bambang Suhari mengatakan dalam duplik tersebut Bambang menegaskan dirinya menguatkan bantahan atas replik yang sudah disampaikan penggugat.

“Poinnya kita tetap menyatakan bahwa penggugat tidak memiliki legal standing untuk melakukan gugatan terkait dengan pengangkatan dan pelantikan Sekda karena menurut tergugat, penggugat itu tidak memiliki hubungan hukum atas keputusan (pelantikan sekda) yang diterbitkan oleh tergugat,” kata Bambang. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar