oleh

Sarawak Malaysia Jajaki Kerjasama Sister City dengan Kota Bandung

BandungKita.id, BANDUNG – Sarawak Malaysia mengajak Kota Bandung untuk menjalin kerja sama sister city. Hal ini terungkap saat Menteri Muda di Jabatan Ketua Menteri Hal Ehwal Islam dan Dewan Bandaraya Kuching Utara yang juga menjabat dan Menteri Muda Utiliti Sarawak, Datuk Dr Haji Abdul Rahman Hj Junaidi bertemu Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (20/9/2019).

Kedatangan Datuk Dr Haji Abdul Rahman Hj Junaidi ke Pendopo Bandung merupakan bagian dari kunjungan kerjanya ke Kota Bandung.

“Kalau bisa kita jajakan kerja sama sister city. Karena Bandung ini hampir sama dengan Kota Kuching di Malaysia. Mulai dari keagamaan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Datuk Dr Haji Abdul Rahman mengapresiasi Kota Bandung yang memiliki Kampung Toleransi. Kampung ini dinilainya mampu merangkul berbagai agama dan mampu menyatukan masyarakat.

“Toleransi di Bandung itu baik. Kita apresiasi, mudah-mudahan ini menjadi contoh di wilayah kami,” kata Datuk Dr Abdul Rahman.

BACA JUGA :

Setahun Memimpin Kota Bandung, Oded Sampaikan Ini untuk Warga Bandung

 

 

Satu Tahun Oded-Yana, Apa Saja yang Sudah Dilakukan untuk Warga Bandung? Ini Reportasenya

 

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, Pemkot Bandung sangat terbuka untuk bekerja sama dengan pihak mana pun. Apalagi, kerja sama bilateral sudah menjadi hal yang lumrah bagi Kota Bandung. Kota Bandung saat ini telah menjadi sister city Petaling Jaya Malaysia.

“Ya kita membuka secara baik jika akan melakukan kerja sama. Terpenting kita maju bersama,” kata Oded.

Menurutnya, bidang pendidikan, pariwisata, ekonomi sampai sosial Kota Bandung bisa semakin baik jika bekerja sama dengan pihak lain.

“Kita bisa lakukan ini. Asalkan saling percaya dan kolaborasi harus dilakukan dengan maksimal,” kata orang nomor satu di Kota Bandung itu. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar