Tempat Usaha Fotocopy di Ujung Berung Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,5 Milyar

BandungKita.id, UJUNG BERUNG – Satu unit rumah yang juga tempat usaha fotocopy di Jalan Cijalupang, Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujung Berung, kota Bandung, terbakar. Senin (14/10/2019) pagi

Menurut Kabid Pemadaman, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Kurnia mengatakan, api membakar rumah milik Yufriani (50). Namun penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan.

“Keterangan saksi yang dimintai keterangan, api berasal dari ruang tengah di rumah tersebut,” kata Kurnia, saat dikonfirmasi.

 

BACA JUGA :

Kebakaran Rumah di Cililin : Pemilik Alami Kerugian Hingga Rp 250 Juta

 

 

Api sempat dipadamkan oleh warga. Namun karena terus membesar, warga pun melaporkan kejadian ini kepada pihak pemadam kebakaran.

Setelah menerima laporan terkait kejadian tersebut, pemadam kebakaran Kota Bandung, langsung mendatangi lokasi kejadian. Hingga saat ini masih dilakukan pemadaman.

Dalam penanganannya pemadam kebakaran Kota Bandung menurunkan dua unit pancar UPT Timur, empat unit pancar pusat, dua unit tanker, satu rescue, dan satu unit komando.

“Kita turunkan 8 unit pemadam, dengan unsur bantuan dari jajaran kepolisian. Saat ini masih dilakukan pemadaman, kita akan laporkan lebih lanjut nanti,” ucapnya.

 

BACA JUGA :

Cegah Kebakaran Hutan, Ridwan Kamil Imbau Wisatawan Tak Buang Puntung Rokok Sembarangan

 

 

Beruntung, sejumlah rumah yang berada dekat lokasi kebakaran akhirnya bisa diselamatkan.

“Bagian Kanan, ada rumah bapak Ujang Herman, sebelah kiri ada SMP dan SMA Karya Pembangunan 2, bagian depan, ada rumah warga bapak Maryad sedangkan bagian belakang itu lahan kosong milik PU,” kata Kurnia. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment