oleh

Pemkot Bandung Minta Warga Bersabar Soal Pembuatan E-KTP, Disdukcapil: Selesai Awal Tahun 2020

BandungKita.id. BANDUNG – Sekertaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung, Uum Sumiati mengakui Kota Bandung masih terbatas memenuhi kebutuhan blangko KTP elektronik.

Uum menyebut, hingga Oktober 2019, Disdukcapil Kota Bandung telah mengajukan pencetakan 65.000 keping blangko e-KTP. Namun Kota Bandung hanya menerima sebanyak 500 keping e-KTP setiap bulannya.

“Kami memang menerima distribusi blangko e-KTP dari pemerintah pusat itu 500 keping perbulan. Sehingga dengan keterbatasan tersebut, alokasi blangko ini kita prioritaskan khususnya untuk para pemula dan masyarakat yang belum memegang e-KTP sama sekali,” kata Uum di Balai Kota Bandung, Kamis (31/10/2019).

 

BACA JUGA :

Menunggu Berbulan-bulan, Warga Bandung ini Belum Juga Dapat E-KTP

 

 

Sementara surat keterangan (Suket) proses pembuatan e-KTP diprioritaskan bagi warga yang mengajukan perubahan data identitas.

“Bagi warga yang mengalami perubahan elemen data karena pindah alamat atau mungkin berubah status dari kawin jadi janda atau duda misalnya, sementara telah kita beri surat keterangan (Suket) pengganti KTP elektronik itu,” kata Uum.

“Jadi mohon maaf mohon bersabar. Semoga awal tahun e-KTP sudah bisa dipegang oleh warga Kota Bandung karena memang di seluruh Indonesia tiap daerah itu hanya dapat jatah 500 blangko saja,” ujar Uum. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Komentar