oleh

Pasca Ledakan Bom Medan, Polrestabes Bandung Perketat Pengamanan

BandungKita.id, BANDUNG – Pasca terjadinya aksi bom bunuh diri di Mapolres Medan Sumatera Utara, petugas kepolisian di seluruh wilayah di Indonesia memperketat penjagaan tak terkecuali di Mapolrestabes Bandung.

Penjagaan ketat dilakukan di beberapa titik masuk Mapolrestabes, Jalan Jawa, Kota Bandung. Berdasarkan pantauan BandungKita.id, nampak beberapa anggota polisi berjaga di setiap pintu.

Setiap masyarakat yang hendak masuk ke Mapolrestabes Bandung dilakukan pemeriksaan. Baik pemeriksaan secara fisik dan penggeledahan barang-barang bawaan.

Meski demikian, sejumlah pelayanan masih terus berjalan. Seperti pelayanan laporan masyarakat SPK, layanan pengurusan SIM, layanan penilangan, dan layanan SKCK.

BACA JUGA :

Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Tewas

 

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan memang ada peningkatan pengamanan. Hal itu diinstruksikan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi.

“Sesuai arahan Kapolda Jabar adalah peningkatan kewaspadaan personel yang menjalankan sistem tersebut maupun setiap individu personel Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas untuk masyarakat,” ucap Trunoyudho, Rabu (13/11/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya aksi bom bunuh diri terjadi di di halaman kapolrestabes Medan saat sejumlah masyarakat tengah mengurus pembuatan SKCK. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar