oleh

Go Jek Bandung Luncurkan Tas Khusus Belanja Untuk Jaga Lingkungan, Ini Kelebihannya

BandungKita.id, BANDUNG – Sebagai upaya menjaga lingkungan, perusahaan transportasi berbasis online Go Jek luncurkan kantong belanja ramah lingkungan dalam program #GoGreener.

Nantinya, tas ini bisa digunakan mitra driver saat menerima pesanan makanan melalui Go Food. Program ini sudah diluncurkan sejak Agustus lalu untuk seluruh mitra driver di Indonesia.

Chief Corporate Affairs Gojek, Nile Marita menjelaskan bahwa program ini dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran peduli lingkungan dan mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai.

 

BACA JUGA :

Gandeng Kepolisian, Gojek Dukung Mitranya Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

 

 

“Ada 150 mitra driver GoFood Bandung yang ikut pelatihan program Go Greener, dengan kantong khusus ini bisa mengurangi penggunaan 4 juta kantong plastik di Kota Bandung,” kata Nile dalam acara Go Jek Media Gathering, di salah satu hotel jalan LL RE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (19/11/2019).

Tas khusus tersebut, didesain berdasarkan sejumlah riset. Dengan warna merah yang khas, tas ini memiliki daya tahan cuaca yang sangat optimal. Dimana, kondisi makanan yang dipesan konsumen bisa tetap bertahan.

“Jadi kalau pesan makanan hangat ya akan tetap hangat sampai tiba ke konsumen, begitupun saat pesan makanan dan minuman dingin. Jadi tas ini tahan segala cuaca,” kata Nile.

 

Foto bersama pada peluncuran tas belanja khusus pada program Go Greener dalam acara Go Jek Media Gathering, di salah satu hotel jalan LL RE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (19/11/2019).(Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

 

Kelebihan lainnya, yakni terdapat banyak kompartemen atau slot penyimpanan di dalam tas tersebut. Selain itu, saat terisi tas ini cukup luas namun ketika kosong sangat mudah dilipat, ditambah bentuknya yang mini sehingga tidak banyak memakan ruang.

Dalam kesempatan ini, hadir pula Direktur Kemitraan WWF-Indonesia, Ade Swargo Mulyo. Ade menuturkan, WWF-lndonesia aktif berkampanye kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keberlangsungan lingkungan.

“Agar semua mahluk dapat hidup selaras dengan alam. Pada kesempatan ini, kami senang berkolaborasi dengan GoFood yang memiliki misi sejalan dengan WWF. Kami menyadari bahwa mengelola lingkungan merupakan tanggung jawab bersama dan diperlukan kontribusi aktlf semua kalangan masyarakat,” kata Ade. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Komentar