by

Ada Event BBV 2019, Besok Sejumlah Jalan di Kota Bandung Diprediksi Akan Mengalami Kepadatan

BandungKita.id, BANDUNG – Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung diprediksi akan mengalami kepadatan besok, Sabtu (23/11/2019). Rekayasa lalu lintas akan dilakukan oleh pihak kepolisian untuk mensukseskan event Bandung Bike Vaganza (BBV) 2019 yang berpusat di Click Squre, Jalan Naripan, Kota Bandung.

Event BBV 2019 tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan pelaksanaan Rakernas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) 2019.

Rakernas HDCI 2019 sendiri berlangsung pada 22-23 November di Hotel Horrisson Bandung. Pada tahun ini, HDCI Bandung yang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakernas.

Sebagai informasi, Rakernas HDCI 2019 ini mengusung tema Guyub Sabilulungan. Tema ini diusung agar para bikers HDCI tetap solid, bersatu, dan bersama dalam kondisi apapun dan tidak mengenal batas waktu.

Seiring dengan diprediksinya akan terjadinya kepadatan lalu lintas di Kota Bandung, Ketua Penyelenggaran BBV 2019 yang juga Wakil Ketua HDCI Pencab Bandung, Ronny Roncho meminta maaf kepada masyarakat Kota Bandung.

BACA JUGA:

Banding PD Pasar Ditolak MA, PT APJ Segera Eksekusi Pasar Andir Bandung

 

“Selaku panitia dan perwakilan HDCI Pengcab Bandung, kami memohon maaf atas kepadatan lalu lintas yang akan terjadi besok,” kata Ronny di Bikerland, Click Square, Kota Bandung, Jumat (22/11/2019).

Ronny berharap agar masyarkat Kota Bandung bisa memaklumi alam terjadi yaa kepadatan lalu lintas di sejumlah jalan akibat rekayasa lalu lintas terkait pelaksanaan BBV 2019. Terlebih, kata dia, ruas Jalan Naripan akan sudah ditutup total sejak Jumat.

“Saya berharap agar dimaklumi. Karena event BBV 2019 ini juga ikut mendorong dan mendukung pemerintah daerah dalam mengenalkan potensi pariwisata dan kuliner ya ke masyarakat Indonesia dan luar negeri,” kata Ronny.

Menurut dia, dalam event tersebut akan banyak bikers yang hadir dari seluruh Indonesia dan sejumlah negara di Amerika, Eropa dan Asia Tengah. Oleh sebab itu, ia optimistis jika potensi pariwisata Kota Bandung bisa semakin dikenal.

“Ini bukan hanya acara anak bikers saja. Tapi kami ikut membantu pemerintah. Apalagi di sini, kami sediakan booth-booth yang digunakan masyarakat Kota Bandung memperkenalkan produk kuliner dan souvenir khas Kota Bandung atau Sunda. Jadi bukan hanya booth yang identik dengan anak motor saja,” jelasnya.

BACA JUGA:

Woow! Ada Motor Bekas Berkualitas Seharga Rp 2 Jutaan Buat Kerja dan Kuliah

 

Menurut Ronny, event BBV 2019 ini selain dipadati event bikers Harley Davidson, juga dipastikan akan dipadati oleh masyarakat Kota Bandung.

Pasalnya, dalam event BBV 2019, panitia juga banyak menyuguhkan aneka hiburan, mulai suguhan musik era 80-an dan 90-an karena BBV 2019 mengusung konsep 90’s, kuliner, asesoris motor, merchandise, dan pameran motor Harley vintage serta modifikasi, dan lain sebagainya.

“Di event ini juga kami adakan kontes fotografi dan booth stand terbaik. Ada juga DJ Performance saat puncak acara besok. Maka dari itu dipastikan saat puncak acara Jalan Naripan akan dipadati pengunjung dan masyarakat.”

“Sekali lagi kami memohon maaf jika besok akan ada kepadatan lalu lintas. Saya berharap masyarakat Kota Bandung juga ikut mensukseskan dan berpartipasi memeriahkan acara BBV 2019 ini. Karena ini bukan sekedat acaranya bikers saja. Masyarakat juga boleh ikut berpartisipasi,” kata dia.(R Wisnu Saputra/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment