by

Hari Ke-14 PSBB, Wali Kota Bandung Apresiasi Petugas di Cek Poin yang Bisa Mengidentifikasi Pemudik

BandungKita.id, BANDUNG – Sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), petugas cek poin Gerbang Tol Buahbatu telah memutarbalik sebanyak 4.553 sepeda motor dan 622 kendaraan roda empat.


Selain itu ada 68 travel umum, 34 angkutan umum, dan 846 angkutan barang. “Artinya cek poin di Buahbatu ini sangat efektif,” kata Wali Kota Bandung Oded M. Danial usai meninjau cek poin PSBB Buahbatu, Selasa (05/05/2020).

Baca Juga:

Ini Dia Data dan Fakta Hasil Pelaksanaan PSBB Kota Bandung hingga H+12

Pemkot Bandung Terima Bantuan Masker dari Perusahaan Asal Cina

Yana: Selama PSBB, Volume Kendaraan di Kota Bandung Turun Tinggal Tersisa 30 Persen


Oded mengapresiasi para petugas di cek poin yang bisa mengidentifikasi pemudik yang hendak melewati menuju atau melewati Kota Bandung. 
“Yang mudik juga terdeteksi oleh petugas. Jika mereka sudah terdeteksi, petugas di cek poin juga tetap tegas,” katanya.


Kendati pada 5 Mei 2020 merupakan hari terakhir PSBB Bandung Raya, cek poin PSBB tetap akan memeriksa kendaraan di sejumlah titik Kota Bandung. Pasalnya, setelah PSBB Bandung Raya berakhir akan dilanjutkan dengan PSBB Jawa Barat.


“Walau pun hari ini terakhir untuk PSBB Kota Bandung, sesuai kebijakan Gubernur maka PSBB di Kota Bandung terus diberlakukan mengikuti kebijakan Pemprov Jabar,” kata Oded.

Sebelum meninjau cek poin PSBB Buahbatu, Oded juga meninjau cek poin Mohammad Toha. Ia pun mendapati temuan bahwa volume kendaraan yang masuk ke Kota Bandung meningkat dibandingkan hari sebelumnya.

“Mobilitas kendaraan yang masuk di Mohammad Toha hari ini lebih banyak dari kemarin. Kalau di Buahbatu sebaliknya. Dalam Rapat Terbatas saat evaluasi PSBB Kota Bandung juga dibahas. Kita perlu meningkatkan penjagaan kendaraan dari dan ke Kota Bandung ini,” katanya. (*)

Sumber: Humas Kota Bandung

Editor: Dhomz

Comment