by

Jatuh dari Tiang Elevated Proyek KCIC, Seorang Pekerja Asing Tewas Seketika

BandungKita.id, KBB – Sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa 18 Agustus 2020 seorang pekerja proyek Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) tewas seketika setelah terjatuh dari tiang elevated yang berlokasi di Jalan Raya Cimareme, Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kejadian nahas itu berawal dari dua orang pekerja yang sedang bekerja di atas tiang elevated proyek KCIC, hal ini disampaikan seorang warga bernama Iin (40) yang melihat langsung peristiwa tersebut.

Menurut penuturannya, sempat terjadi semacam guncangan yang menyebabkan salah satu pekerja tiba-tiba terjatuh dari ketinggian sekitar 50 meter, sementara seorang pekerja lainnya berhasil menyelamatkan diri.

BACA JUGA :

Eksekusi Lahan KCIC di Padalarang Dinilai Cacat Hukum

Eksekusi Lahan KCIC di Padalarang, Seorang Ibu Jatuh Pingsan

Diintimidasi Oknum Aparat, Warga Lembah Teratai Terdampak Proyek KCIC Minta Bupati KBB Tidak Tutup Mata

“Ada dua orang yang lagi bertugas. Satu orang langsung jatuh, satunya lagi berhasil menyelematkan diri. Saya gak berani melihat kondisi pekerja yang jatuh itu,” kata Iin seperti dikutip BandungKita.id dari PRFM.

Ikhwan (30) seorang pekerja sekaligus saksi kejadian mengatakan, peristiwa itu terjadi begitu cepat. Dirinya mendengar bunyi besi jatuh, saat didekati, Ikhwan mendapatkan seorang pekerja sudah terkapar di bawah tiang eleveted.

“Korban adalah warga negara asing asal Cina yang baru datang sekitar dua mingguan di sini,” kata Ikhwan.

BACA JUGA :

BREAKING NEWS…Seorang Pekerja KCIC Asal China di KBB Diduga Terjangkit Virus Corona, Begini Penjelasan Kadinkes KBB

BREAKING NEWS…Gara-gara Proyek KCIC, Wilayah KBB Dikepung Banjir Parah

Innalillahi… Proyek Terowongan KCIC di Cikalong Wetan Sebabkan Banjir Bandang

Hingga tadi malam pada pukul 20.10 WIB, jasad korban masih berada di lokasi kejadian. Tak ayal, peristiwa kecelakaan kerja ini menyebabkan kepadatan lalu lintas di sekitaran Jalan Raya Cimareme, KBB.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Padalarang Ipda Ecep Karniman mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, peristiwa nahas itu murni akibat kecelakaan kerja. Korban tertarik alat pemotong besi yang terkait ke alat keselamatan kerja miliknya.

“Jadi korban ini sedang memotong besi coran di atas tiang trase kereta cepat. Alat potong dan besinya itu terjatuh, sehingga korban ikut jatuh lalu tewas seketika,” ungkap Ecep saat dihubungi, Selasa (18/8/2020).(*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment