by

Kunjungi Pendopo Kota Bandung, Tisna Sanjaya Beri Oded Pelajaran

BandungKita.id, BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menerima kunjungan seniman Tisna Sanjaya di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Rabu (30 Desember 2020).

Wali kota diundang untuk melihat Pameran Tunggal Lukisan Tisna Sanjaya berjudul “Dian Lentera Budaya di Gedung Cagar Budaya” di eks Bioskop Dian yang berada di samping Pendopo Kota Bandung.

Melihat lukisan guru besar Seni Rupa ITB itu, wali kota yang akrab disapa Mang Oded ini mengaku bisa mengambil pelajaran tentang budaya yang sangat luar biasa. Itu menunjukan setiap diri manusia dikaruniai kemampuan dalam berseni.

“Saya melihat tadi lukisan-lukisannya dan dari filosofi yang Kang Tisna sampaikan, penuh dengan dimensi seni dan budaya yang luar biasa. Karena seni ini sudah melekat pada diri manusia, tinggal bagaimana kita mengembangkannya,” katanya.

BACA JUGA :

Tisna Sanjaya Gelar Pameran ‘Dian Lentera Budaya’ di Eks Bioskop Dian, Pemkot Bandung Janjikan Ruang Bagi Seniman

Forum Peduli Bandung : Oded Tak Becus Tangani Masalah Banjir dan Covid-19⁣

Kinerja Oded dan Yana Dinilai Gagal, Ormas dan LSM Kota Bandung Berikan Rapor Merah

Mang Oded mengajak semua warga Kota Bandung bersama-sama merawat dan mengembangkan seni yang ada dalam setiap diri manusia. “Saya jadi teringat bahwa sesungguhnya dalam diri manusia tuhan telah memberi kemampuan fitrahnya manusia yaitu memiliki seni,” tuturnya.

Ia menekankan, apabila semua warga Bandung bersama-sama merawat dan mengembangkan seni yang ada dalam diri masing-masing, maka Kota Bandung bisa menjadi juara.

Sebagai wali kota, Mang Oded mendukung penuh Pameran lukisan Dian Lentera Budaya yang berlangsung sejak 20 Desember 2020 hingga 28 Januari 2021. “Saya sangat mendukung acara semacam ini, dan semoga kedepan acara seperti ini bisa terus dikembangkan,” katanya. (*).

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber : Humas Pemkot Bandung

Comment