by

Satpol PP Kota Bandung Klaim Pelaksanaan PPKM Level 4 Berjalan Lancar

BandungKita.id, Bandung – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Rasdian menyebutkan, pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Bandung berjalan dengan lancar. Namun demikian, pihaknya masih menemukan sejumlah pelanggaran di lapangan.

“Secara umum berjalan dengan aman dan lancar, ada juga yang melanggar,” katanya saat dihubungi BandungKita.id, Senin 9 Agustus 2021.

Ia mengatakan, pada PPKM Level 4 ini Pemerintah Kota Bandung memberikan kelonggaran di beberapa sektor salah satunya pada aktivitas jual beli di empat yakni Pasar Andir, Pasar Baru, Pasar Baltos, dan Pasar ITC. Keempat pasar di bawah naungan Perumda Pasar Juara Kota Bandung ini diperbolehkan beroperasi, dengan sejumlah syarat.

Selain itu, terdapat juga sejumlah kafe dan restoran yang sudah beroperasi, tentunya dengan sejumlah syarat dan penerapan protokol kesehatan ketat bagi para pengunjungnya. Dirinya pun mengaku tak segan memberikan sanksi kepada pemilik kafe dan restoran yang ketahuan melanggar aturan.

“Ada juga (kafe dan restoran) yang sudah buka. Tapi mereka harus menerapkan protokol kesehatan. Ada juga yang penuh, kami berikan penindakan mulai dari yang berupa teguran hingga denda administrasi Rp500 ribu hingga penyegelan.” katanya.

BACA JUGA:

Angka Kasus Covid-19 dan BOR di Jabar Alami Penurunan

Lebih Rentan Terpapar Covid-19, Yana Instruksikan Dinkes Beri Perhatian ODHA

Pemkot Bandung Catat Angka Kasus Aktif Covid-19 dan BOR Alami Penurunan

Rasdin mengatakan terkait penindakan dilapangan pihaknya mengacu pada Perwal Kota Bandung Nomor 78 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4. Namun dengan mengedepankan profesionalitas, humanis dan manusiawi.

“Sampai sekarang kami terus melakukan sosialisasi, mulai dari woro-woro edukasi, ada juga yang melaksanakan monitoting hingga penindakan,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment