by

450 Tabung Oksigen Didonasikan Amerta Indah Otsuka Dalam Rangka Penanggulangan Covid-19 di Jabar

BandungKita.id, Bandung – Upaya menekan angka kasus Covid-19 di Jawa Barat terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jabar. Bahkan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun mengundang perusahaan-perusahaan Multinational yang berdomisili di Jabar untuk turut berpartisipasi.

Ajakan ini kemudian direspon oleh PT. Amerta Indah Otsuka perusahaan asal Jepang yang memiliki pabrik di Sukabumi. Sebanyak 450 tabung oksigen dan 100 unit regulator pun didonasikan dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Jabar.

“Donasi ini kami serahkan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah khususnya di Jabar,” ujar Human Capital and Corporate Affair Director PT Amerta Indah Otsuka, Sudarmadi Widodo, Jumat (3/9/2021).

Sudarmadi mengatakan, pemerintah terus berupaya melindungi masyarakat dari ancaman bahaya Covid-19. Diharapkan masyarakat juga ikut berpartisipasi dengan terus menjalankan protokol kesehatan dan menjaga imun secara konsisten.

“Kami terus mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat dengan produk-produk makanan dan minuman untuk kesehatan,” katanya.

Menurutnya, dalam penanggulan pandemi ini diperlukan kerjasama semua pihak, meski lonjakan pasien Covid-19 mulai mereda. Namun bila, masyarakat abai dan tidak mematuhi prokes bisa mengakibatkan bertambahnya jumlah pasien dan penuhnya ketersediaan kamar rumah sakit.

BACA JUGA:

PTM di KBB Rencana Digelar Pekan Ketiga September 2021, Disdik: Kami Tengah Matangkan Teknisnya

PPKM Diperpanjang Hingga 6 September 2021, Pemerintah Sebut Penanganan Covid-19 Semakin Membaik

Oded Klaim PPKM Level 3 di Kota Bandung Mampu Tekan Kasus Covid-19

Sementara itu, Perwakilan Harian Posko Oksigen Jabar, Mohammad Wais Fansuri mengatakan kondisi penularan Covid-19 di Jabar cenderung mulai terkendali. Namun pemerintah tetap harus tabung oksigen sebagai salah satu antisipasi apabila terjadi lonjakan pasien.

“Tabung oksigen ini tak hanya disalurkan ke beberapa rumah sakit, namun juga kepada masyarakat Jawa Barat yang membutuhkan. Di mana masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui Pikobar atau Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat, pada fitur OMAT (Oksigen Untuk Masyarakat),” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment