by

Sisihkan Tukin untuk Sesama, Dishub KBB Bagikan 200 Paket Sembako untuk Pengemudi Angkutan Umum

BandungKita.id, KBB – Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) 2021 yang jatuh pada 17 September 2021 dimanfaatkan Dinas Perhubungan (Dishub) KBB untuk berbagi sesama.

Dalam kegiatan tersebut, Dishub KBB membagikan 200 paket bantuan sosial (Bansos) berupa sembako.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Lukmanul Hakim mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Harbubnas 2021 tingkat KBB.

“Jadi salah satu kegiatan yang kita lakukan adalah memberikan 200 paket bansos kepada sopir angkutan umum melalui program Dishub Berbagi,” kata Lukman kepada BandungKita.id, Kamis (9/9/2021).

Ia menjelaskan, bantuan berupa sembako ini diberikan kepada para pengemudi angkutan ini diharapkan bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka di tengah pandemi COVID-19.

“Ini merupakan kepedulian dari kami. Kami menyisihkan sebagian tunjangan kinerja kami untuk membantu pengemudi dalam bentuk sembako,” jelasnya.

Ia menyebut, pembagian paket ini dilakukan secara bertahap ditiga titik di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

“Pertama di Cihaliwung kemudian Terminal Cimareme dan terakhir di sekitar Terminal Lembang,” sebutnya.

Menurutnya, para pengemudi ini cukup berbahagia lantaran bantuan yang diberikan cukup membantu. Terlebih, sambung dia, dalam kondisi pandemi ini penghasilan mereka juga berkurang.

“Jadi sedikit atau banyak pasti ini membantu mereka,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, pihaknya pun berencana melaksanakan vaksinasi massal sebanyak 2000 dosis yang akan dilaksanakan antara tanggal 12 dan 16 September 2021.

“Tapi untuk waktunya sendiri masih tentatif dan akan kita informasikan lebih lanjut,” ucapnya.

BACA JUGA:

Hadiri Undangan Silaturahmi Plt Bupati, DPRD KBB Angkat Suara Soal Hak Interpelasi

Permudah Pemantauan Program Pembangunan, Pemkab OKU Luncurkan Aplikasi Teman-Ku

Pemerintah Putuskan PPKM Diperpanjang Hingga 13 September 2021

Sementara untuk lokasi pelaksanaan vaksin, rencananya akan dilakukan antara di UPT Pengujian atau di IKEA Kota Baru Parahyangan.

“Kita akan evaluasi dan putuskan hari ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, guna meningkatkan kualitas pelayanan angkutan pengujian kendaraan bermotor, pihaknya juga akan melaunching aplikasi KIR Bandung Barat yang akan dilaksanakan pada 14 September 2021.

“Aplikasi KIR Bandung Barat ini merupakan aplikasi berbasis android. Karena berbasis android jadi bisa di unduh di PlayStore dan ini digunakan oleh pengguna layanan jasa KIR kita, untuk melakukan registrasi dan melakukan transaksi pembayaran,” bebernya.

Adapun kelebihan dari aplikasi ini, di antaranya pada saat mereka menggunakan itu ada dua informasi yang mereka peroleh. Pertama, lanjut dia, informasi hari dan tanggal pelaksanaan KIR itu sendiri. Kedua, virtual account sebagai pandu bayar untuk melakukan pembayaran, baik melalui teller, ATM, M-bank, alfamart, indomaret.

“Ini akan memberikan kemudahan dari sisi waktu dan pelayanan, serta sedikit banyak akan meminimalisir atau mengurangi kebocoran data,” tandasnya. (Agus SN/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment