by

Wali Kota Lepas Atlet Kota Bandung Berlaga di PON Papua

BandungKita.id, Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melepas sebanyak 306 atlet dan ofisial Kota Bandung yang tergabung dalam kontingen Jawa Barat. Ratusan atlet tersebut akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 di Papua.

Ia mendoakan, para atlet Kota Bandung mampu membawa pulang medali dan memberikan prestasi yang terbaik untuk Kota Bandung dan Jawa Barat.

“Insyaallah kalau setelah PON nanti ada yang mendapat medali akan mendapat kadeudeuh lagi,” katanya dalam keterangan resminya, Kamis (9/9/2021).

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Bandung, Nuryadi mengungkapkan, dari 1.115 orang yang tergabung pada kontingen Jawa Barat, 306 orang di antaranya berasal dari Kota Bandung.

Mereka terdiri dari 214 atlet, 75 pelatih, satu orang mekanik dan 16 orang manager.

“Kota Bandung masih mendominasi dalam pengiriman atlet. Kota Bandung mengirimkan 214 atlet atau 27,68 persen,” katanya

“Sisanya sumbangan dari kota/kabupaten lain di Jabar,” tambah Nuryadi.

BACA JUGA:

Hadiri Undangan Silaturahmi Plt Bupati, DPRD KBB Angkat Suara Soal Hak Interpelasi

Permudah Pemantauan Program Pembangunan, Pemkab OKU Luncurkan Aplikasi Teman-Ku

Pemerintah Putuskan PPKM Diperpanjang Hingga 13 September 2021

Nantinya, para atlet Kota Bandung akan bertarung di beberapa cabor (cabang olahraga). Antara lain 68 persen cabang permainan, 13 persen cabang olahraga terukur, 12 persen beladiri, 4 persen penampilan, dan 2 persen cabor kecepatan.

“Olahlaga Kota Bandung masih menunjukkan prestasi yang luar biasa bagus. Hal ini berkat kerja sama semua pihak. Dan walaupun dalam situasi pandemi ini Pemkot Bandung masih memberikan bantuan untuk bidang olahraga,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment