by

Mulai Partai Golkar Hingga Sesepuh KNPI Sepakat Dukung Boyke Jadi Ketua KNPI Kota Bandung

BandungKita.id, Bandung – Pemuda memiliki peranan yang krusial bagi masyarakat luas tak terkecuali bagi Kota Bandung. Khususnya, dalam mendukung berbagai pemerintah untuk mengubah Kota Bandung menjadi daerah yang lebih baik lagi.

Ketua DPD Partai, Edwin Senjaya mengatakan, pihaknya dengan pengurus partai memiliki arah dan pilihan yang sama untuk mendukung Boyke Daniel Sitompul. Mengingat, Boyke merupakan kader sekaligus Bendahara Partai Golkar dan Kosgoro 57 Kota Bandung.

“Jadi sudah sewajarnya bila kami memberikan dukungan kepada kader yang akan maju dalam kontestasi KNPI Kota Bandung,” kata Edwin yang juga sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Sabtu (25/9/2021).

Menurutnya, Boyke merupakan seorang pemuda yang baik, muslim yang taat, energik, memiliki ide dan gagasan yang berkaitan dengan kepemudaan. Sehingga, pihaknya patut untuk mendukung Boyke menjadi Ketua KNPI Kota Bandung periode 2021-2024.

“Ini seiring dan sejalan dengan warna kami, Golkar yang nasionalis. Jadi kami memberikan dukungan kepada Boyke dengan harapan warna nasionalis agamis bisa dijalankan di KNPI Kota Bandung. Cinta tanah air dan Kota Bandung itu sendiri,” tuturnya.

Ia berharap jika Boyke terpilih, ke depannya bisa membangun pemuda Kota Bandung yang unggul. Mengingat, Kota Bandung memiliki bonus demografi yang sangat luar biasa.

Selain itu, pemuda juga harus turut serta menangani pandemi COVID-19 bersama pemerintah setempat. Sehingga, tantangan tersebut perlu direalisasikan oleh Boyke nantinya.

“Ini merupakan sebuah tantangan untuk membenahi bukan hanya dari segi pemuda tetapi bagaimana agar pemuda Kota Bandung memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kota Bandung,” lanjutnya.

BACA JUGA:

Kabar 150 Sekolah di Jabar Jadi Klaster COVID-19, Emil: Datanya Belum Valid

Disdik Jabar Telusuri Kebenaran Kabar 150 Sekolah Jadi Klaster COVID-19

Digadang-gadang Maju Pilgub Jabar 2023, Oded Ngaku Tunggu Keputusan Partai

Sementara itu, Sesepuh KNPI Kota Bandung, Tumpal Sirait menambahkan, dirinya menilai sosok Boyke cukup mampu untuk mengaktualisasikan dan mengakomodasikan pemikiran dari keberagaman OKP di Kota Bandung. Sebab, KNPI sangat membutuhkan sosok yang mampu berkomunikasi dan berkolaborasi dengan OKP yang ada di Kota Bandung.

“Saya melihat sosok Boyke mumpuni untuk itu. Dia betul-betul mendalami hakikat dan tujuan forum pemuda masa kini dan depan,” tambah Tumpal.

Selain Tumpal, Sesepuh KNPI Kota Bandung, Thomas Sitepu mengungkapkan, pemuda yang menjadi pengurus KNPI Kota Bandung harus berdampingan dengan Wali Kota maupun pejabat pemerintah daerah. Jika para panutan tersebut berhasil berdampingan dengan Wali Kota, Kapolrestabes, maupun Dandim, dengan sendirinya pemuda akan mudah berdampingan dengan pemerintah.

“Paling dominan harus panutan itu menjadi kenyataan,” singkat Thomas.

Dalam kesempatan yang sama, Calon Ketua KNPI Kota Bandung, Boyke Daniel Sitompul menjelaskan, seluruh pengurus partai Golkar DPD Kota Bandung maupun fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bandung sangat solid mendukung dirinya.

Oleh karena itu, jika dirinya terpilih nanti KNPI Kota Bandung harus mampu menjadi agen ideologi, pembawa pesan perubahan, serta perbaikan. Mengingat, saat ini semua pihak telah memasuki zaman reformasi.

“Jadi banyak tantangan yang harus dijawab oleh pemuda seperti berkontribusi dalam menangani pandemi COVID-19,” jelas Boyke.

Lebih lanjut, Boyke memaparkan, pemuda usia 14 hingga 40 tahun di Kota Bandung tercatat hingga 1,4 juta jiwa. Angka tersebut akan menjadi lokomotif yang bisa memperbaiki Kota Bandung jika dimaksimalkan.

“Tapi jika tidak diurus dengan baik maka akan menjadi penghancur juga,” paparnya.

Dengan demikian, Boyke menginginkan KNPI Kota Bandung dapat melakukan perbaikan dari berbagai hal agar Kota Bandung memiliki akselerasi perubahan yang cepat. Sebab, tanpa peranan pemuda, akselerasi perubahan yang cepat menjadi sebuah keniscayaan bagi Kota Bandung. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment