by

Upaya Dishub KBB Jaga Kebugaran dan Kekompakan Ditengah Pandemi COVID-19

BandungKita.id, KBB – Kegiatan olahraga menjadi aktivitas rutin Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat pada hari jumat setiap pekannya. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Dishub KBB, Lukmanul Hakim. Ia mengaku kegiatan olahraga ini sudah berlangsung sejak 10 bulan lalu ketika dirinya menjabat sebagai Kadishub.

“Ini agenda rutin yang dilakukan setiap hari jumat. Saya mengajak jajaran Dishub KBB untuk berolahraga,” ujar Lukman kepada BandungKita.

Kegiatan olahraga tersebut mulai dari bulu tangkis, tenis meja, futsal hingga sepak bola. Bahkan, untuk sepak bola beberapa kali Dishub KBB menjalani pertandingan persahabatan dengan berbagai pihak lainnya.

“Intinya olahraga, yang suka bulu tangkis silahkan atau olahraga lainnya yang dilakukan bersama-sama,” kata Lukman.

Selain untuk meningkatkan imunitas, lanjut Lukman kegiatan ini untuk memupuk kekompakan, soliditas, serta sarana rekreasi pegawai Dishub KBB dari kesibukan rutinitas. Hal ini juga diharapkan, berdampak pada peningkatan kinerja pegawai.

BACA JUGA:

Dishub KBB Gagas Buka Trayek Baru Sindangkerta-Jatinagor

Tarif Parkir Rp 150 Ribu di Farmhouse Lembang, Dishub KBB akan Bina Oknum Juru Parkir

“Lebih bugar, sehat, semangat, dan kekompakan diantara para pegawai di Dishub KBB. Banyak hal positif juga dari kegiatan olahraga ini,” terangnya.

Ia menyebutkan, selain dilingkungan internal Dishub KBB, kegiatan olahraga bersama ini juga sesekali melibatkan masyarakat hingga Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. Namun hal tersebut bersifat insidental semisal acara Fun Trail di Bukit Senyum, Kecamatan Cikalong Wetan beberapa waktu lalu.

“Seperti Fun Trail beberapa waktu lalu. Mungkin kedepannya akan ada acara olahraga yang bersifat turing. Tapi melihat situasi dahulu,” katanya.

Tonton Juga:

Lukman menegaskan, kegiatan olahraga ini tidak sampai mengganggu tugas pokok pegawai Dishub KBB. Oleh karena itu, perlu dilakukan penjadwalan.

“Kalau tugas pokok atau utama harus dilakukan. Nah kalau ada yang lagi libur atau tidak ada kegiatan, kami ajak olahraga,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei) ***

Comment