by

DAMRI Hentikan Layanan, Dishub Kota Bandung Terjunkan Armada Bus Sekolah Layani Penumpang

BandungKita.id, Bandung – Dinas Perhubungan Kota Bandung menyiapkan sejumlah armada bus sekolah untuk melayani penumpang DAMRI atau masyarakat. Menyusul, penghentian layanan bus DAMRI di wilayah Bandung per hari ini, Kamis (28/10/2021).

Hal ini diungkapkan langsung oleh, Sekretaris Dishub Kota Bandung, Agung Purnomo. Ia menyebutkan, armada bus sekolah diperbantukan untuk melayani penumpang.

“Untuk sementara kendaraan-kendaraa yang ada di kantor Dishub Gedebage diluncurkan untuk melayani trayek dalam kota sesuai lajur (rute DAMRI) tersebut,” katanya, Kamis (28/10/2021).

Agung menyebutkan, jumlah armad bus sekolah yang diterjunkan disesuaikan dengan kebutuhan. Terkait hal ini, dirinya mengaku sudah berkoordinasi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Angkutan.

“Sesuai jumlah armada meskipun volume kendaraan yang beroperasi tidak sebanyak kendaraan DAMRI sesuai trayek yang dimiliki,” terangnya.

BACA JUGA:

Sedih, DAMRI Bandung Hentikan Layanan Sementara

Dishub KBB Gagas Buka Trayek Baru Sindangkerta-Jatinagor

Sebelumya, DAMRI terpaksa menghentikan layanan bus di wilayah Bandung Raya karena kondisi perusahaan yang terus merugi. Dari 11 rute, delapan diantaranya dihentikan sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Delapan rute yang dihentikan yakni: Cicaheum – Cibeureum, Ledeng – Leuwipanjang, Dipatiukur – Leuwipanjang, Elang – Jatinangor via Cibiru, Dipatiukur – Jatinangor, Kebon Kalapa- TJ Sari, Cicaheum – Leuwipanjang, dan Alun- Alun Bandung – Ciburuy.

Kemudian untuk tiga rute yang masih DAMRI operasikan yakni: Jatinangor – Elang (via tol), Cibiru – Kebon Kalapa dan Alun-alun Bandung – Kota Baru Parahyangan. (Faqih Rohman Syafei) ***

Comment